by

“Guru TPQ Harus Kedepankan Keikhlasan”

Tanjungpinang (netrakepri) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam menyerahkan bantuan berupa insentif kepada 188 guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Aula Kanwil Kemenag Kepri Tanjungpinang, Selasa (17/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Marwin Jamal, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Abu Sufyan, Kepala Kemenag Kabupaten Bintan Muhammad Nasir, Kepala BRI Tanjungpinang, Ali Masyuron dan 188 guru TPQ/MDT yang menerima bantuan.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, Abu Sufyan, mengungkapkan, insentif kepada guru TPQ/MDT diberikan kepada 188 orang se Kepri, dimana masing-masing guru menerima Rp3 juta. Dikatakannya, dalam setiap penyaluran bantuan di bidang pendidikan, Kanwil Kemenag Kepri sudah menjalin kerjasama dengan BRI karena BRI menjadi satu-satunya bank yang memiliki jangkauan terluas sampai pelosok pulau.

 

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H. Marwin Jamal mengatakan pihaknya menyambut baik penyaluran bantuan tersebut. Menurutnya, ini bukti keseriusan pemerintah untuk lebih memperhatikan guru TPQ/MDT.

“Melalui Kemenag, bantuan untuk 188 guru TPQ/MDT diberikan yang penyalurannya melalui BRI. Saya dulu pernah menjadi guru TPQ dan tahu persis bagaimana nasibnya. Sekarang kondisinya sudah lebih baik. Satu hal yang perlu saya katakan adalah menjadi guru TPQ harus mengedepankan keikhlasan. Karena tugasnya sangat mulia mendidik generasi qurani,” ucap Marwin.

Lebih lanjut Marwin mengingatkan penyaluran bantuan harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat guna dan tepat waktu. “Kami tidak mengurangi sedikitpun penyaluran bantuan yang diberikan karena itu dosa besar,” pungkasnya. (is/r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed