by

Harapan Baru pada Pimpinan BP Batam

BATAM (netrakepri.com) – Lukita Dinarsyah Tuwo bersama lima Deputi di Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (19/10/2017) dilantik oleh Menteri Perekonomian, Darmin Nasution di Jakarta. Lukita menggantikan Kepala BP Batam sebelumnya, Hatanto Reksodipoetro yang telah menjabat lebih kurang dua tahun.

Selain Lukita, mereka yang dilantik dan digantikan adalah, Deputi Bidang Administrasi Umum, Purwiyanto, menggantikan Sigit Priadi Pramudito. Lalu, Yusmar Anggadinata menggantikan posisi Junijo Jahja sebagai Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan. Selanjutnya, Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha yang dijabat Dwi Eko Winaryo menggantikan RC Eko Santoso Budianto. Posisi Purba Robert M Sianipar sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya diamanahkan kepada Eko Budi Supriyanto. Dan Deputi Bidang Pelayanan Umum dari Gusmardi Bustami digantikan oleh Bambang Purwanto.

Pergantian pimpinan BP Batam ini mendapat berbagai respon dari elemen masyarakat. Tidak kurang, Walikota Batam, Muhammad Rudi, berharap, pergantian pimpinan BP Batam membawa harapan baru bagi perkembangan Batam.

“Yang jelas kedepan harus ada koordinasi antara Pemko dengan BP Batam,” ungkap Rudi seperti dilansir media di Batam.

Rudi mengatakan, ada dua hal yang menjadi titik kelemahan ekonomi Batam dan harus digali. “Pertama, mencari tahu kenapa perusahaan banyak yang hengkang. Kedua, adanya pelayanan publik antara Pemko dengan BP, apa yang menjadi kelemahan antara Pemko dan BP, misalnya lahan,” katanya.

Dengan adanya pimpinan yang baru ini, lanjut Rudi, tidak ada lagi industri yang tutup, perizinan yang berbelit-belit, UWTO dan tidak ada lagi Peraturan Kepala BP (Perka) baru yang diterbitkan. Jika hal di atas telah dibenahi, Rudi yakin pada 2018 mendatang, kondisi Batam bisa kembali membaik.

Sementara itu, dalam kesempatan lain, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, mengungkapkan, pergantian gerbong pimpinan BP Batam ini diharapkan membawa perubahan di tubuh instansi yang dulu bernama Otorita Batam tersebut.

“Lukita sangat objektif dan kaya pengalaman karena pernah menduduki berbagai posisi jabatan. Dengan pengalaman tersebut diharapkan bisa mewarnai perjalanan Batam ke depan,” ucap Amsakar. (is/r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed