by

Hasil Imbang Bagaikan Sebuah Kemenangan

“Tidak bisa dipercaya. pengalaman yang luar biasa. Karena kami pun senang jika hanya kalah 0-2, ini rasanya seperti menang, Argentina kehilangan dua poin, kami menang satu poin. Luar biasa sekali penampilan para pemain,” ujar suporter Islandia, Henry Arni Gunnarsson, seperti dilansir detikSport, Minggu (17/6/2018).

Ya, Islandia menahan imbang Argentina 1-1 pada laga pertamanya Piala Dunia 2018. Ini hasil yang cukup mengejutkan dan di luar dugaan pencinta bola dunia terutama suporter Islandia.

Melihat performa Islandia di Piala Eropa 2016, kemungkinan kejutan akan kembali terjadi di Rusia. Diketahui, dua tahun lalu, mereka lolos sampai perempatfinal dengan mengalahkan Inggris di 16 besar dan mengimbangi Portugal di laga pertama.

Dan memang, Islandia membuktikannya ketika menghadapi Argentina pada pertandingan pertama Grup D di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) sore waktu setempat. Bermain di bawah tekanan sejak menit awal dan harus kebobolan lebih dulu oleh gol Sergio Aguero, Islandia mampu membalas lewat Alfred Finbogasson.

Bahkan kiper Islandia, Hannes Halldorsson, membuat penyelamatan gemilang ketika berhasil membendung penalti Lionel Messi di babak kedua. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai dan Islandia pun menyambut sukacita hasil itu.

Hasil tersebut di luar prediksi banyak pihak mengingat Islandia sama sekali tidak difavoritkan untuk mencuri angka. Terlebih Argentina punya sosok Lionel Messi yang luar biasa di level klub musim ini, tapi akhirnya berhasil dimatikan barisan belakang Islandia.

Satu poin di laga perdana ini pun terbilang mengejutkan mengingat Islandia tak menyangka bisa mencuri angka dari Argentina. Bahkan Islandia awalnya mengira mereka bakal kalah telak.

Fans Islandia pun makin percaya diri dan optimistis timnya bisa melaju ke babak gugur seperti yang dilakukan di Piala Eropa 2016.

Pada laga kedua, Islandia akan menghadapi Nigeria di Volgograd Arena pada 22 Juni mendatang sebelum menghadapi Kroasia di laga terakhir.

“Tapi, laga melawan Nigeria akan berbeda. Laga bakal berjalan sulit. Tapi jika kami mengalahkan Nigeria maka kami bisa lolos. Ya, kami bisa saja kalah atau imbang lawan Kroasia nanti,” lanjut Magnusson.

“Usai laga lawan Argentina ini, kami yakin bisa melakukan apapun. Tentu saja menyenangkan bisa mendapat satu poin melawan Argentina. Sebab tidak ada yang memprediksikan kami bisa meraih angka. Kami bisa saja kalah 0-5 atau lebih besar. Kini kami bisa mendapat satu poin dan itu sangat menyenangkan,” ucap Magnusson.

Piala Dunia ini adalah penampilan perdana tim asal Skandinavia itu. Wajar jika tak ada yang menjagokan Islandia mengingat mereka tergabung di grup yang berisikan favorit juara Argentina, kuda hitam Kroasia, dan raksasa Afrika Nigeria. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed