by

HKI Akan Gelar Business Forum

– Sekaligus Peluncuran dan Sosialisasi OSS

Batam (netrakepri.com) – Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia akan menggelar Business Forum yang bertajuk “Menuju kemudahan perizinan di kawasan industri melalui rencana penerapan One Single Submission (OSS)” yang akan digelar pada, Rabu (2/5/2018) mendatang di Hotel Nagoya Hill Batam.

Oka Simatupang, Ketua Korwil Kepri (HKI) Indonesia, saat dijumpai netrakepri.com, Kamis pagi (26/4/2018) mengatakan, seluruh anggota HKI Indonesia akan berkumpul dalam forum tersebut.

“Kegiatan ini sekaligus juga sebagai sosialisasi OSS di kalangan anggota HKI seluruh Indonesia,” jelas Oka.

Dikatakannya, pihaknya sangat menyambut baik hadirnya pelayanan OSS ini. “Sebab, dengan adanya layanan ini, pekerjaan HKI Indonesia akan makin mudah, murah, dan cepat,” paparnya lagi.

Pelayanan OSS ini, lanjut Oka, melengkapi pelayanan yang sebelumnya telah dikeluarkan oleh Pemerintah, seperti layanan izin investasi 3 jam (i23J) dan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KILK).

“Layanan untuk kalangan investor makin lengkap. Dan ini juga menjadi stimulus bagi kalangan investor dalam melakukan investasi di Indonesia,” ungkap Oka menambahkan.

Kedepan, terang Oka, pihaknya makin optimis dunia investasi di Batam, Kepri, dan Indonesia akan meningkat.

“Memang, saat ini dunia industri sepi. Tapi, investasi skala kecil juga ada yang masuk. Buktinya, tenaga kerja juga diserap. Ini menandakan jika dunia investasi masih ada,” jelasnya lagi.

“Kedepan, dengan adanya kemudahan pelayanan saat ini, kami optimis investasi akan makin lebih banyak lagi masuk,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed