by

HMMB Poltek Batam Gelar Seminar Generasi Muda di Era Revolusi Industri 4.0

Batam (netrakepri.com) – Dalam rangka meningkatkan peran generasi muda dalam menghadapi Era Revolusi 4.0, Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Batam, mengadakan seminar di Ruang 402 Politeknik Negeri Batam, Rabu (1/5/2019).

Seminar itu diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai kampus di Batam.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Reza Firnanda, mengatakan, seminar itu mengangkat tema, “Bagaimana cara menghadapi tantangan di Era Revolusi Industri 4.0”.

Sementara, Ketua HMMB, Davied Dehna, mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan softskill di kalangan mahasiswa.

Tampil beberapa narasumber dalam acara itu, diantaranya, Fendi Hidayat, S.T. M.Kom, Sekretaris Umum Asosiasi Pendidikan Ilmu Tinggi Komputer (APTIKOM) Kepri. Dalam kesempatan itu dia mengangkat tema “Robot akan menggantikan manusia di banyak pekerjaan. Lalu apakah manusia akan menang?”

“Kuncinya meningkatkan softskillm,” ucap Fendi, yang juga dosen Universitas Batam itu.

Lalu, Baru Rochim, S.E., M.H, Direktur GNIK Kepri, menyampaikan materi tentang perkembangan teknologi saat ini sangat pesat.

“Dengan persiapan Sumber Daya Manusia, negara kita harus bekerjasama dengan siapapun dengan negara lain,” ujarnya. (rensi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed