by

Hobi Olahraga Bisa Menjadi Peluang Bisnis

Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan selama pandemi. Pasalnya, hal ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Melihat hal ini, tentu ada peluang usaha bagi yang hobi dalam kategori berolahraga. Salah satunya dengan menjadi personal trainer atau instruktur olahraga.

Tapi, untuk menjadi seorang instruktur tentu harus memahami olahraga yang ditekuni dan memiliki skill yang mumpuni.

Baca juga :  2020, Ini Pekerjaan yang Dicari di Perusahaan IT

Seperti yang dijelaskan dalam buku Hobi Jadi Bisnis karya Carolina Ratri, Jakarta, Minggu (13/9/2020). Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika ingin menjadi instruktur atau personal trainer.

Pertama, skill yang mumpuni.

Pastikan kalian mengetahui mengenai apa yang akan diajarkan, pelajari lebih mengenai bidang olahraga yang diminati.

Kedua, tubuh yang sehat.

Baca juga :  Tanamkan Nasionalisme pada Generasi Muda

Untuk menjadi seorang instruktur tubuh menjadi modal utama. Ibaratnya, tubuh adalah portofolio dalam bisnis ini. Tidak mungkin kan, menjadi seorang instruktur tapi terlihat lemas dan lesu?

Ketiga, peralatan.

Persiapkan segala jenis peralatan yang dibutuhkan untuk usaha tersebut. Seperti halnya peralatan olahraga yang dibutuhkan, sediakan pula beberapa alat untuk “murid” nantinya.

Baca juga :  Pansus II DPRD Pessel Studi Banding ke Indramayu

Keempat, kartu nama bisnis.

Untuk menjalankan segala usaha, kartu nama dan promosi sangat dibutuhkan. Kartu nama bisnis tersebut memuat profil kalian, atau bisa dengan membuat website dan membuka beberapa akun media sosial untuk mendukung branding sekaligus “pamer” jasa.

Bagaimana? Tertarik?*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed