by

Hotel dan Resor di Bintan Diskon 50%

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Budi, mengungkapkan, saat ini pihaknya mau tidak mau harus mengalihkan target ke wisatawan domestik.

Ada beberapa strategi khusus, kata Wan Budi, yang telah disiapkan oleh para pelaku wisata di Kabupaten Bintan. Salah satunya menyiapkan promo diskon hunian seperti hotel dan resor.

Bintan sedari awal memang sudah mengukuhkan dirinya sebagai sebuah daerah yang mengunggulkan sektor pariwisata, sebagai pemasukkan utamanya. Itulah sebabnya banyak resor yang tersebar di berbagai titik.

Baca juga :  Apa Kendala Digitalisasi UMKM?

“Di sekitar Lagoi saja sudah hampir 14-15 resort berskala internasional. Dan mereka berinisiatif memberikan promo diskon 50% untuk menggaet pasar domestik,” ucap Wan Budi.

Secara rinci, paket hotel dan resor yang ditawarkan, lanjut Wan Budi, dibanderol dengan harga yang sangat menarik dan disesuaikan dengan rate harga pasar domestik.

Dia mengambil contoh, untuk resor-resor yang biasa dihuni oleh wisatawan mancanegara seperti Singapura, biasanya dijual mulai Rp2 jutaan. Untuk pasar domestik, paket tersebut akan diberi potongan hingga 50% sehingga ratenya menjadi sekira Rp900 ribu sampai Rp1,2 juta saja per malam.

Baca juga :  Sejumlah Perusahaan Jepang Siap Kunjungi Batam

“Resornya juga berskala internasional seperti Anmon dan Banyan Tree yang dulunya dipadati wisatawan asing. Sekarang resort-resort ini sudah bisa dinikmati orang-orang Indonesia dengan harga bersaing,” kata Wan Budi.

Dengan program diskon ini, Wan Budi mengatakan bahwa hotel dan resort di Bintan bisa bertahan dari gempuran pandemi Covid-19. Karyawan yang bekerja akan masuk secara bergantian, sehingga meminimalisir potensi PHK. *

Baca juga :  BP Batam Hadiri RDP Bersama Komisi VI DPR RI

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed