by

Impor Makanan dan Minuman dari China Akan Distop Sementara

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan menghentikan sementara impor bahan pangan, produk makanan, dan minuman dari China. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona ke Indonesia semakin serius.

“Impor produk makanan, dan minuman dari China kami stop sementara. Nanti kita akan rapatkan terlebih dahulu dengan Kementerian lain. Dan masalah ini dalam proses pembahasan terus,” ujar Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto di Kantor BPK Jakarta, Senin (3/2/2020).

Baca juga :  BNNP Kepri Ikuti Rakor Penanggulangan Penyelundupan Narkoba di Wilayah Perbatasan Kepri

Dia memastikan, dengan penghentian impor sementara ini, tidak akan berdampak pada stok produk makanan, dan minuman. Bahkan dirinya yakin ada alternatif lainnya untuk mengatasi penyetopan impor tersebut

“(Mengganggu stok), sementara ini belum, nanti pasti ada alternatif. Kalau memang bahan itu tetap dibutuhkan dan tidak dan ada kekosongan di Indonesia otomatis kita mencari penggantinya,” ungkap dia.

Baca juga :  Mulai Rabu (29/7/2020) Paket Sembako Bantuan untuk Masyarakat akan Didistribusikan

Kemudian, lanjut dia, penghentian impor dari China ini hanya produk makanan, dan minuman. Sementara untuk ekspor Indonesia ke China masih tetap dilakukan.

“Penyetopan sementara baru makanan dan minuman,” tandasnya.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed