by

Indonesia Jumpa Myanmar di Semifinal

  • Cabor Sepakbola Sea Games 2019

Timnas Indonesia akan berjumpa Myanmar di semifinal cabang olahraga sepakbola Sea Games 2019. Hal itu diperoleh setelah pada pertandingan terakhir di group B, timnas mengalahkan Laos 4-0.

Laga kontra Laos yang diselenggarakan di Imus Grandstand, Imus, Kamis (5/12/2019) sore pukul 16.00 waktu setempat itu, Indonesia unggul cepat lewat Saddil Ramdani pada menit ke-5.

Lalu, tiga gol tambahan Indonesia dilesakan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-47 dan di masa injury time, dan satu gol dari Bagas Adi Nugroho pada menit ke-72.

Baca juga :  Mau Kredit Mobil? Perhatikan 5 Hal Ini

Di group B, Vietnam menjadi juara dengan 13 poin, disusul Indonesia (12), Thailand (10), Singapura dan Laos (4), dan Brunei (0).

Myanmar yang menjadi lawan Indonesia pada akhir pekan ini, maju ke semifinal dengan mengemas tiga kemenangan dan sekali imbang. Setelah diredam Malaysia 1-1 di laga perdana, Soe Moe Kyaw dkk berturut-turut menang 2-1 atas tuan rumah Filipina, 3-1 atas Timor Leste, dan terakhir menang 2-1 atas Kamboja.

Baca juga :  Milenial, Ini Tips Atur Keuangan Supaya Tidak Bokek

Myanmar pun lolos berstatus juara grup A dengan 10 poin. Mereka didampingi Kamboja, yang menjadi runner up dengan 7 poin, mengungguli Filipina (7 poin, namun kalah selisih gol) dan Malaysia (5 poin).

Menilik catatan di atas, kekuatan Myanmar cukup kolektif di SEA Games 2019. Hal yang bakal menjadi ujian anak asuh Indra Sjafri di semifinal.

Baca juga :  Kepala BP Batam Serahkan Bingkisan Ramadhan

laga Myanmar vs Indonesia akan tersaji di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (7/12/2019). Keduanya akan memperebutkan tiket final dan memenangkan medali emas SEA Games 2019 dari cabang sepakbola. *

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed