by

Ingin Punya Rumah Idaman? Simak Tips Ini

Memiliki rumah idaman, impian setiap orang atau pasangan yang sudah berkeluarga. Tapi, tahukah cara bagaimana memilih rumah idaman yang diinginkan?

Hui San dari Glory Hill Batam, salah satu pengembang di Batam membagikan sejumlah tips bagaimana memilih rumah idaman bagi anda dan keluarga.

Pertama, Lokasi
Dalam memilih lokasi rumah, anda harus mempertimbangkan tiga hal untuk melihat lokasi yang strategis seperti cocok peruntukannya, akses mudah, dan prospektif.

Baca juga :  Kemenag Kepri Selenggarakan 'Jamarah'

Kedua, Lingkungan
Sesuaikan lingkungan dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda memiliki anak-anak usia kanak-kanak, usahakan tinggal di lingkungan dengan warga yang memiliki anak seumuran. Hindari tinggal di lingkungan yang banyak dihuni pensiunan. Pasalnya, seorang anak butuh kawan sebaya yang bisa diajak bermain untuk proses tumbuh kembangnya. Tak heran bila saat ini banyak keluarga yang mencari hunian di tengah kawasan yang aman dan tentunya memiliki area terbuka yang luas.

Baca juga :  Mau Tahu Manfaat Investasi?

Ketiga, Legalitas
Saat ini masyarakat lebih mencari properti (khususnya rumah) yang sudah dengan status SHM (Sertifikat Hak Milik) dan SHGB (Sertifikat Hak Guna Bangunan). Hal yang perlu diketahui oleh Anda adalah bahwa hak kepemilikan tanah yang bisa dibiayai dengan KPR hanya dua, yaitu hak milik (pembuktian SHM) dan Hak Guna Bangunan (SHGB). Pastikan Anda membeli rumah dengan status Hak Milik dan HGB. Kedua status tersebutlah yang akan diterima oleh pihak bank.

Baca juga :  Perumahan Hang Tuah Jadi Proyek Percontohan SR IPAL

“Nah, ini beberapa tips yang harus kamu tahu dalam memilih rumah idaman, supaya lebih tenang dikemudian harinya. Dan, Glory Hill sudah mencakup ketiganya loh jadi tunggu apa lagi yuk kunjungi langsung marketing office atau bisa menghubungi hotline 0821-7158-0926.” (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed