by

Ini 3G Resep Sandiaga Selamatkan Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut ia mempunyai resep 3G sebagai cara ampuh untuk mengatasi pandemi corona, yakni gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber), dan gaspol atau menggarap semua potensi yang ada.

“Gercep karena kami tidak punya banyak waktu, geber gerak bersama, ngga bisa gerak sendiri-sendiri, dan g terakhir gaspol adalah menggarap semua potensi agar bisa bertahan dan membangkitkan ekonomi,” katanya pada diskusi Forum Wartawan Daerah pada, Kamis (4/3).

Baca juga :  BNI Fasilitasi Pembiayaan Eksportir dan Importir

Menurut Sandiaga, 3G adalah pelengkap dari disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing dan treatment). Sandi mengungkap disiplin protokol kesehatan penting, tapi tidak cukup itu saja. Sandi menyebut pemulihan harus dibantu dorongan 3G.

Dalam kesempatan sama, dia juga mengaku prihatin dengan potret pariwisata saat ini. Akibat pandemi, selama 2020 terjadi pertumbuhan kontraksi sebesar 2,49 persen.

Baca juga :  KPAI Lakukan Silaturahmi dengan BNN Provinsi Kepri

Juga terjadi penyusutan jumlah tenaga kerja pariwisata dari 19,24 juta pada 2019 menjadi 18,76 juta atau turun 2,5 persen.

“Potret (pariwisata) kita sekarang nih, sedih deh. Potret pariwisata lagi betul-betul prihatin, guys. Forwada mudah-mudahan bisa ikut berdoa,” tutupnya.*

(sumber: cnnindonesia.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed