by

Ini Cara Buka Usaha Setelah Di-PHK

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat pandemi tidak dapat dielakan. Hal ini berdampak pada lonjakan jumlah pengangguran di Tanah Air.

Bagi para pengangguran diharapkan untuk tak putus asa setelah terkena PHK di masa krisis ini. Salah satu solusi untuk mengembalikan pemasukan adalah dengan membuka usaha atau bisnis baru.

Ceo Neyma Dodi Zulkifli mengatakan, setidaknya ada tiga tips kepada para calon pengusaha untuk memulai bisnisnya. Pertama, dengan menjadi reseller dari sebuah produk yang sudah memiliki pilihan konsumen.

Baca juga :  Disbudpar Gesa Pemulihan Sektor Pariwisata

“Pertama, menjadi reseller terlebih dahulu. Teman-teman bisa berjualan enggak perlu membangun brand. Ambil saja brand yang sudah jadi. Banyak kebutuhan sehari-hari atau yang lain untuk menjadi reseller. Tidak perlu banyak mikir, cari aja,” kata Dodi dalam acara talk show daring Instagram Live Okezone, Senin (2/11/2020).

Dia menambahkan, langkah selanjutnya adalah menjual produk yang dijual tersebut kepada orang-orang terdekat yang sudah percaya dengan Anda. Setelah itu, tawarkan kepada teman-teman yang ada kontak media sosial.

Baca juga :  Menanti Final Liga Champions 2017/2018

“Di grup WA kalian. FB kalian cukup anda jualan. Jalani dulu, baru pikir langkah selanjutnya. Jangan pikir terlalu panjang. Yang penting jalan dulu aja. Kalau kita tidak pernah mencoba tidak akan pernah tahu hasilnya. Jualan aja dulu,” ujarnya.

Terakhir, situasi pandemi ini memaksa aktivitas sosial menjadi terbatas. Sehingga, kini lebih banyak transaksi ekonomi dengan cara memanfaatkan digital marketing. Oleh sebab itu, Anda harus mengikuti perkembangan zaman jika ingin produk yang dijual dilirik oleh konsumen.

Baca juga :  Meningkatkan Silaturahmi dengan Masyarakat melalui Safari Ramadhan BP Batam

“Belajar digital marketing. Karena dengan itu biayanya sangat murah. Hanya cukup modal HP dan kuota. Tiga hal itu bisa dilakukan dengan biaya cukup murah dan mudah,” kata dia. *

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed