by

Ini Kunci Sukses Jalani Usaha di Tengah Corona

Ada empat kata itu kunci sukses dalam menjalani bisnis di tengah pandemi Covid-19, yakni, inovasi, kreativitas, sinergi dan kolaborasi.

Oleh sebab itu, sebagai seorang pengusaha dituntut untuk selalu mempunyai ilmu di segala sektor agar mampu bertahan dari serangan virus corona.

CEO dan Founder dari Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono menyatakan. untuk menang melawan pandemi, seorang pengusaha harus mampu menerapkan keempat kata tersebut. Sebab, dalam berbisnis kali ini tidak hanya dibutuhkan seorang yang berinovatif dan kreatif, melainkan juga harus bersinergi serta berkolaborasi.

Baca juga :  Mushalla Al Ikhlas Hang Media Disempot Desinfektan

“Ya, jadi memang salah satu cara, selain inovasi dan kreativitas adalah sinergi dan kolaborasi,” kata Hendy saat diskusi daring di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (17/11/2020).

Dia mengaku, kini harus bersinergi dengan konten kreator dalam hal pemasaran agar jualannya tetap diminati oleh masyarakat.

“Saya banyak kolaborasi menggandeng konten kreator. Demikian pula secara global,” ujarnya.

Baca juga :  Citilink Indonesia Datangkan Airbus A330-900 NEO

Dia menceritakan, keuntungan dengan menerapkan inovasi, kreativitas, sinergi dan kolaborasi, pihaknya mampu membuka cabang saat krisis ini di India.

“Demikian pula secara global. Berlolaborasi partner yang tepat, sehingga kita bisa membawa local brand eksis di luar negeri. Akhirya kita bisa mengembangkan mereka di Tanah Air. Perlahan-lahan kemudian bisa berkembang ke luar negeri,” kata dia.*

Baca juga :  BP Batam Buka Layanan Call Centre 150155 untuk Peningkatan Layanan Air

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed