by

Ini Pandangan Menparekraf Soal Kebangkitan Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf), Sandiaga Uno, mengungkapkan, ketika dia menjadi pengusaha, maka dia berharap seluruh tanggal di kalender seluruhnya hitam. Karena jika tanggal merah, biasanya para pengusaha akan merugi karena terlalu banyak libur.

Namun, saat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dirinya ingin tanggalan semakin banyak yang merah. Sebab, lanjut dia, semakin banyak tanggal merah, maka semakin banyak juga hari libur. Sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bangkit lagi pasca terpukul pandemi covid-19 pada tahun ini.

Baca juga :  Ada Batam Night Market di Kawasan Pasir Putih Batam Centre

“Kalau saya dulu di dunia usaha, selalu bilang tanggalan saya hitam semua, nah sekarang saya berdoa kalau di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanggalannya mestinya merah semua demi kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya dalam acara temu virtual Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sabtu (26/12/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, di ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif memang sangat mengandalkan tanggal merah atau hari libur. Semakin banyak hari libur, masyarakat juga akan bepergian untuk liburan ke destinasi wisata favoritnya.

Baca juga :  City Taklukkan Schalke 3-2

“Sebab buat kita di ekosistem parekraf, tanggal merah adalah berkah dan kalau kita melihat bahwa tanggal merah lah di mana sektor pariwisata dan ekonomi kreatif justru berkembang,” kata Sandi.

Menurut Sandi, berkembangnya pariwisata juga akan berdampak baik bagi perekonomian. Utamanya adalah pada peluang penciptaan lapangan kerja di sektor-sektor pariwisata dan pendukungnya.

Baca juga :  Ada “Christmas Adventure” dan “Extraordinary New Beginning 2021” di HARRIS Resort Barelang

“Dan bisa menggerakan perekonomian rakyat, membuka peluang kerja sebesar-besarnya,” ucapnya.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed