by

Insan Pariwisata Gelar ‘Ngamen’ di Mall Botania 2

Insan pariwisata menggelar Nyanyi Bareng Seniman (Ngamen) di Mall Botania 2 Kota Batam pada, Sabtu-Minggu (28-29/8/2021).

Pada iven ada lomba hias tumpeng antar chef hotel, yaitu dengan tema kemerdekaan. Kemudian juga ada lomba karaoke antarpekerja hotel se-Kota Batam.

Acara dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepri yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, Sabtu (28/8/2021) sore.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar menyampaikan, tujuan dari iven tersebut adalah untuk membantu membangkitkan kembali gairah mall dan para insan pariwisata yang terdampak oleh pandemi Covid-19 dan PPKM.

Baca juga :  BP Batam Gelar Business Gathering, Dukung Integrasi Penyimpanan Data

iven itu sudah lama dipersiapkan dan bahkan rencananya akan digelar sebelum diberlakukan PPKM, namun karena pandemi Covid-19 meningkat maka baru bisa dimulai sekarang.

“Kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kasus Covid-19 makin melandai, sehingga aturan bisa makin dilonggarkan dan kita semua bisa kembali beraktifitas seperti biasa lagi,” ucap Buralimar.

Pada pembukaannya juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kepri, Sahat Sianturi, Anggota Komisi II DPRD Kepri, Onward Siahaan, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Kepri, Irwandi Azwar.

Baca juga :  Wako Batam Minta Camat dan Lurah Salurkan Paket Sembako dengan Baik

Pada kesempatan tersebut, anggota Komisi II DPRD Kepri, Onward Siahaan menyampaikan apresiasinya.

“Saat ini kita ditimpa oleh kondisi yang sangat sulit dan pariwisata adalah sektor paling terdepan yang terdampak,” ucapnya dilansir media online di Batam.

Onward mengaku, pihaknya bersimpati terhadap nasib pelaku pariwisata seperti hotel, sebab hingga saat ini para hotel untuk membayar air dan listrik setiap bulan saja susah.

“Kami mendorong pihak PLN dan SPAM Batam diharapkan ada diberikan kelonggaran dan jika ada yang menunggak tidak langsung melakukan pemutusan. Kepada pihak hotel kita meminta dan diharapkan tidak melakukan PHK karyawan waluapun kondisi sedang sulit,” harapnya.

Baca juga :  Nikmati Pizza Khas Italia di La Pizza Autentico di Swiss-Belinn Baloi Batam

Disampaikannya, perlu ada inovasi baru dalam bidang pariwisata, yakni kedepan tidak hanya memikirkan offline saja, namun juga harus online. Para pelaku pariwisata agar membuat usulan-usulan sejumlah program untuk memajukan pariwisata di Kepri.

“Silahkan buat usulan-usulan untuk kemajuan pariwisata kita, kami dari DPRD Provinsi Kepri dan dalam hal ini Komisi II akan siap mendukung kegiatan pariwisata,” bebernya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed