by

Italia Juara Euro 2020!

Italia juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris 3-2 lewat adu pinalti. Dalam duel final di Wembley Stadium, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, laga Italia vs Inggris berjalan sengit.

Dalam partai pamungkas itu, Inggris unggul cepat lewat gol Luke Shaw di menit ke-2, Namun Italia berhasil bangkit menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci di menit ke-67.

Baca juga :  Media Salah Satu Unsur Dalam Pengembangan Dunia Pariwisata

Skor 1-1 bertahan selama 120 menit, laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Inggris yang bermain di kandang sendiri, sayangnya tiga eksekutor mereka gagal, Italia jadi juara dengan skor penalti 3-2.

Kemenangan Italia ini jadi cerita luar biasa. Sejak awal, tidak ada yang menduga Italia bakal jadi juara Euro 2020.

Baca juga :  Jembatan Batam-Bintan Dibangun Sebelum 2024

Roberto Mancini, pelatih senior Italia ini layak mendapatkan pujian. Dia menerima tugas berat mengelola tim usai kegagalan Italia menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

Mancini menerima Italia saat berada di titik terendah dan dia bekerja keras selama tiga tahun terakhir. Mancini mempertahankan identitas Italia sambil menambahkan sentuhan sepak bola modern.

Baca juga :  Asosiasi Pariwisata Usulkan Relaksasi Masuknya Wisatawan Asing Ke Batam

Alhasil, di turnamen kali ini permainan Italia komplet. Pertahanan mereka masih sangat tangguh, gol-gol juga berdatangan secara bergantian.

Menurut Opta, gelar Euro 2020 ini adalah gelar mayor keenam Italia sepanjang sejarah. Mereka sudah meraih total 4 trofi Piala Dunia dan 2 trofi Euro.*

(sumber: bola.net)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed