by

“Jangan jadi Kaum Rebahan, tapi Jadilah Agen Perubahan”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan masukan mengenai sektor usaha yang sedang tumbuh di tengah pandemi saat ini. Ada tiga sektor yang memiliki peluang di masa pandemi, yaitu digitalisasi pariwisata, agroteknologi, dan desa wisata.

“Pastikan kalian masuk ke dalam sektor yang sedang tumbuh di masa sekarang ini. Ada digitalisasi pariwisata, agroteknologi, dan desa wisata,” tulis Sandiaga Uno di akun resmi Instagram seperti dikutip pada Senin (22/3/2021).

Baca juga :  Pelajar di Batam Diliburkan 14 Hari

Kuncinya, kata Sandiaga Uno, adalah kemauan untuk menjadi agen perubahan, bukan kaum rebahan.

“Ubah pola pikir kita sebagai seorang pengusaha yang berinovasi, selalu bergerak, proaktif dan berani mengambil resiko,” tuturnya.

Sandiaga Uno mengungkapkan, lebih dari 34 juta orang menggantungkan hidup di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sektor ini adalah yang membuka peluang lapangan kerja untuk milenial dan generasi Z.

Baca juga :  BNNP Kepri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Kemenparekraf bersama kementerian dan lembaga lain disebut terus berinovasi dan beradaptasi, serta berkolaborasi dengan fokus mendukung pelaku dan industri pariwisata dan ekonomi kreatif agar bisa bertahan, tidak semakin terpuruk di tengah pandemi.

Dijelaskan Sandi, peluang creativepreneur masuk ke sektor yang tumbuh di era pandemi ini terbuka luas, antara lain digitalisasi pariwisata, agroteknologi, desa wisata, dan biomedis.

Baca juga :  Rudi dan Lukita Satu Podium

“Lakukan langkah-langkah agar kita memotivasi diri sendiri dan melihat ke atas untuk memotivasi kebangkitan kita,” ungkap Sandiaga Uno. *

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed