by

“Jangan Mau Terpancing”

Inggris akan menghadapi Panama pada matchday 2 Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Kemenangan di pertandingan ini berpeluang besar memastikan skuat arahan Gareth Southgate lolos ke fase gugur.

Dalam laga nanti malam, Tim ‘Tiga Singa’ pun diharapkan bisa bermain sabar dan tak mudah terpancing.

Bek Inggris Harry Maguire memperkirakan Panama bermain keras dan provokatif. Belgia sebelumnya sudah merasakan agresifnya permainan Panama meski tetap mampu menang telak 3-0.

Di laga lawan Belgia, Panama tercatat mendapatkan lima kartu kuning, yang mana terbanyak kedua dalam satu laga Piala Dunia setelah Belanda di final 2010. FIFA juga mencatat Panama melakukan 18 pelanggaran.

“Disiplin akan jadi bagian penting di pertandingan Minggu nanti. Mereka mungkin ingin membuat kami frustrasi atau membuat orang-orang kesal, tapi kami harus tetap dingin dan tenang,” kata Maguire dikutip Sky Sports.

“Kalau mereka terus menerus melanggar kami, kami tak boleh bereaksi dengan buruk. Semoga ini akan jadi laga yang bagus dan kami bisa menegaskan potensi lini serangan kami juga kekuatan fisik ke mereka, untuk mencoba menjaga bola di bawah dan menciptakan peluang dari sana,” imbuh bek Leicester City ini.

Meski begitu, Panama berjanji memberikan perlawanan. Di sesi konferensi pers, Edgar Barcenas menegaskan timnya bakal lebih baik, dengan menilai kekalahan atas Belgia karena sedang gugup menjalani debut di Piala Dunia.

“Panggung yang luar biasa dari debut sejarah kami dan berada di Piala Dunia membuat kami gugup melawan Belgia. Jelas kami harus menikmatinya, karena ada lebih banyak kans untuk menang daripada kekalahan,” katanya.

Di pertandingan nanti, Inggris kemungkinan tidak bisa menurunkan Dele Alli. Kondisi terakhir gelandang 22 tahun itu sempat dikabarkan mengalami cedera paha. Tapi Inggris bisa bertumpu banyak pada Harry Kane, yang di laga perdana memborong dua gol. Total Kane sudah mencetak 15 gol dari 25 penampilan bersama Inggris.

Panama sendiri punya rekor kebobolan yang tidak mengesankan. Di kualifikasi, mereka kebobolan 10 kali dari 10 laga. Well, potensi Kane merobek gawang Panama untuk meloloskan Inggris pun terbuka lebar.

Inggris sendiri banyak diunggulkan. Situs Whoscored memprediksi tim Tiga Singa menang 3-0, sama halnya dengan Squawka yang meyakni Harry Kane dkk bisa menang tiga gol atau lebih. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed