by

Jelang Akhir Tahun, Gubernur Kepri Minta Warga Tidak Mudik

Guna menekan penyebaran corona, Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto meminta warga Kepri yang ingin mudik atau pulang kampung pada libur natal dan tahun baru 2021 agar dapat menahan diri dan tetap di Kepri saja.

“Saya sarankan, buat yang mau mudik sebaiknya dapat menahan diri. Kita saat ini sedang berjuang untuk menekan angka kasus COVID-19,” ucap Isdianto, Rabu (16/12/2020).

Baca juga :  Dispar Optimis Wisman Kunjungi Kepri Capai Target

Disampaikan Isdianto, bagi yang mau merayakan natal dan tahun baru, silahkan rayakan di daerah masing-masing jangan bepergian keluar kota apalagi mudik.

“Saat ini kita ketahui kasus Covid-19 di Kepri melandai. Kita mengimbau agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan sampai kita teledor sehingga membuat kasus Covid-19 naik lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, nantinya setiap Fasilitas Kesehatan (Faskes) tetap disediakan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi jika warga yang mengalami sakit terutama ada indikasi mengarah Covid-19.

Baca juga :  Pelaku Pariwisata Kepri Ditantang Promosi Lewat Aplikasi Kepri Travel

“Tenaga kesehatan kita tetap sediakan, jadi puskesmas dan rumah sakit saat libur natal dan tahun baru tidak tutup. Mereka tetap buka, agar bisa melayani masyarakat,” imbuhnya seperti dilansir media di Batam.

Ditambahkannya, pada pergantian tahun nanti rencananya Pemerintah Provinsi Kepri juga tidak akan membuat pesta kembang api, sama seperti tahun lalu.

Baca juga :  Nakes RSBP Batam Divaksin

Namun bagi warga yang mau buat acara keluarga dipersilahkan, dengan catatan harus mengikuti protokol kesehatan dan jangan berkerumun.

“Sepertinya sama seperti tahun lalu. Kita tidak ada buat acara saat tahun baru, nanti akan ada satuan tugas untuk menindak warga yang nakal,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed