by

Jepang vs Senegal, Duel Tim Efektif

Laga Jepang vs Senegal di Grup H Piala Dunia 2018 dinilai menarik. Duel yang akan berlangsung di Yekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Minggu (24/6/2018) mulai pukul 22.00 WIB itu diperkirakan akan berlangsung sengit.

Jepang dan Senegal sama-sama mengemas kemenangan di laga pertamanya. Jepang menumbangkan Kolombia 2-1, sedangkan Senegal menekuk Polandia dengan skor yang sama.

Jepang tampil efektif di laga melawan Kolombia. Meski begitu, kreativitas Jepang perlu ditingkatkan lagi untuk membobol gawang lawan jika berkaca pada laga perdana. Jepang, yang menghadapi 10 pemain Kolombia sejak awal babak pertama, baru bisa memastikan kemenangannya di menit ke-87.

Menghadapi Senegal bakal menjadi tes sempurna Jepang. Sebab, Senegal juga memperlihatkan efektivitas yang tak kalah baiknya di laga melawan Polandia, dengan dua golnya berasal dari kekompakan timnya saat menekan lawan. Thiago Cionek dan Grzegorz Krychowiak terpaksa membuat kesalahan yang berujung gawanya kebobolan di laga tersebut.

Hal itu yang diungkapkan pelatih Senegal Aliou Cisse. “Kami menang (melawan Polandia) karena disiplin. Anda melihat Senegal adalah tim yang solid dan kompak,” ucap Cisse dilansir BBC.

Di lini serang, Senegal jelas bakal mengandalkan Mbaye Niang dan Sadio Mane. Kedua pemain itu benar-benar merepotkan bek-bek Eropa yang dimiliki Polandia di laga perdana.

Bagi Jepang dan Senegal, ini bakal menjadi pertemuan keduanya. Pada laga persahabatan lima tahun lalu, Senegal menang 1-0 atas Jepang.

Kemenangan akan mendekatkan mereka ke babak 16 besar. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed