by

Kegiatan Rangkaian Bulan Bakti BP Batam Kian Semarak

Batam (netrakepri.com) – Rangkaian kegiatan menyambut Bulan Bakti BP Batam 2018 ini berlangsung semarak. Pada Minggu (14/10/2018) kemarin, Kompetisi Basket dan Cheerleaders mulai digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan didampingi oleh Anggota 2 Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Yusmar Anggadinata dan Anggota 5/Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto.

Acara ini diikuti oleh 50 tim basket SMA sederajat dan instansi di Kota Batam, serta 5 tim cheerleaders SMA sederajat. Kompetisi ini berlangsung sampai 20 Oktober 2018. Tujuannya adalah sebagai media untuk memasyarakatkan olahraga guna memupuk sportifitas, sebagai pengabdian dalam satu tujuan, satu semangat, dan satu cita-cita, sesuai dengan tema Hari Bakti BP Batam ke-47.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi adik-adik dan rekan-rekan sekalian,” ucap Lukita.

Dalam hari yang sama, fashion show anak-anak juga dilaksanakan di Kepri Mall yang juga dibuka secara resmi oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang terbagi dalam dua kategori, A & B. Kategori yang pertama (A) adalah diikuti oleh peserta dengan umur 3 s/d 6 tahun dengan tema pakaian adat, sedangkan untuk kategori B diikuti usia 7 s/d 11 tahun dengan tema kreasi nusantara.

“Kegiatan ini dilaksanakan denga tujuan untuk memperkenalkan budaya bangsa khususnya pada anak-anak diusia dini dan menjadikan generasi yang berkarakter mandiri dan kreatif,” ujar Yani Alkindi, ketua panitia pelaksana.

Sementara itu, pada Final Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) yang juga diselenggarakan di Kepri Mall pada, Sabtu (13/10/2018), M. Misbahur Rahman Hadi terpilih sebagai Juara 1. Sedangkan Juara 2 diraih Athaya Mishya Shahriani, Juara 3 Aliyah Nurin Ni’mah. Sedangkan Juara Harapan 1 Salman Al Ghifari, Juara Harapan 2 Afrizqie Akbar, Juara Harapan 3 Nayla Rauzatul Jannah. Lalu, Juara Favorit 1 M. Nanda Firdausi, Juara Favorit 2 Mudrikatun Nisa, Juara Favorit 3 Muhammad Alif Al Rasyad.

M. Misbahur Rahman Hadi yang meraih juara 1 dalam Lomba Pildacil BP Batam 2018 mengungkapkan rasa senang dan bahagianya. Dia mengatakan, mengikuti pildacil ini karena semata-mata ingin berdakwah di jalan Allah SWT.

“Harapannya semoga di Bulan Bakti ke-47 ini, BP Batam semakin maju dan semangat sesuai dengan temanya satu tujuan, satu semangat, dan satu cita-cita,” ujar Rahman. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed