by

“Keluarga Terbang” dari India

(netrakepri.com) – Pernahkah kamu membayangkan ada satu keluarga yang semua anggota keluarganya berprofesi sebagai pilot? Dilansir dari laman indiatimes.com, satu keluarga di India semua anggota keluarganya bekerja sebagai pilot. Saking uniknya, mereka bahkan dijuluki sebagai ‘Keluarga Terbang.’ Keluarga ini berasal dari Delhi, India. Mereka dikenal sebagai keluarga pilot dengan jam terbang yang padat. Mereka juga dikenal sebagai keluarga berprestasi dan ramah.

Para anak di keluarga mencontoh orang tua mereka bagaimana menjadi pilot yang baik. Mulai dari memilih tidak mendarat saat cuaca buruk, tak lupa membawa bahan bakar ekstra hingga tidak terbang dengan terburu-buru demi keselamatan bersama. Kapten Jai Dev Bahsin merupakan pelopor terbentuknya keluarga pilot yang terpandang di India.

Putranya yakni Kapten Rohit Bhasin yang juga seorang pilot menikah dengan Niveditha Jain yang tak lain juga seorang pilot handal India. Niveditha diangkat sebagai seorang pilot saat usianya masih sangat muda yakni 20 tahun di maskapai Indian Airlines pada 24 Juni 1984. Usia 26 tahun, wanita ini bahkan dipercaya untuk menjadi Kapten termuda wanita di dunia yang menjadi komandan pilot Boeing 737.

Suaminya Kapten Rohit, ia juga dikenal sebagai pilot yang berprestasi dengan jam terbang super tinggi. Dan kini, kedua anak mereka yakni Niharika serta Rohan Bhasin rupanya mengikuti jejak karir orang tuanya. Keduanya juga merupakan seorang pilot dengan segudang prestasi membanggakan. Beberapa bulan yang lalu, keduanya berhasil menjadi pilot terbaik di akademi penerbangan India.

Bagi Niharika dan Rohan, bekerja sebagai pilot adalah pekerjaan yang begitu mereka kagumi. Orangtuanya telah menjadi inspirasinya. Walau jarang bisa berkumpul dengan semua anggota keluarganya, mereka mengaku bahagia. Keluarga ini saling percaya satu lain agar terus bisa menjadi pilot terbaik, saling melindungi diri masing-masing dan menjalin hubungan mereka sebagai sebuah keluarga yang utuh.

Dalam sebulan, keluarga ini hanya bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama selama 5 hari saja. Dibandingkan melihat daratan, beberapa tahun terakhir keluarga ini mengungkapkan bahwa mereka lebih banyak melihat langit. (vc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed