by

“Kembangkan Bakat Chef Sejak Dini…”

  • Grands I Hotel Gelar Cooking Competition

Batam (netrakepri.com) – “Cooking Competition yang digelar oleh Grands I Hotel Batam merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan bakat chef yang ada dalam diri masyarakat. Dengan kompetisi ini diharapkan, akan lahir chef-chef ternama dari Batam dan juga Kepri.”

Demikian dikatakan Anggelynne Lee, General Manager Grands I Hotel Batam disela-sela acara Grands I Hotel Gelar Cooking Competition, pada, Minggu (6/10/2019).

Dikatakannya, kompetisi ini juga untuk melatih kepercayaan diri seorang chef.

“Kita ingin melihat sekaligus melatih kepercayaan diri serta kemampuan para chef di Kepri. Hanya dengan kepercayaan diri dan kerja keras, seorang chef akan bisa berkembang dan sukses dalam menjalankan profesinya,” ucap Anggelynne Lee.

Para tamu dan undangan. (netrakepri.com)

Sementara itu, Uray Nifsu Haryadi, Executife Chef Grands i Hotel Batam, mengungkapkan, kegiatan itu merupakan kompetisi memasak yang dikhususkan pada mereka yang memiliki hobi memasak.

Dijelaskannya, Cooking Competition, ini dibagi dalam dua kategori yakni kategori profesional dan kategori umum.

“Kategori profesional ini merupakan karyawan hotel atau restoran dengan melampirkan surat keterangan kerja sesuai bidangnya. Sedangkan untuk kategori umum merupakan non karyawan hotel dan restoran, siswa atau mahasiswa di bidang perhotelan dan pariwisata umum,” jelas Uray Nifsu Haryadi.

Dia melanjutkan, acara yang berlangsung dua hari itu, yakni Sabtu dan Minggu (5-6 Oktober 2019) mengangkat tema menu nusantara.

“Kita ingin menu nusantara bisa makin berkembang. Dan menu nusantara bisa menjadi menu andalan dalam dunia kuliner,” paparnya lagi.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan itu, turut menghadirkan Chef Kungfu.

Para juara, ucap Uray, akan diberi apresiasi uang tunai dan sertifikat.

“Dan menu yang juara akan kita promokan pada bulan-bulan berikutnya,” tambahnya lagi.

Dia juga mengatakan, acara yang digelar kali ini akan diselenggarakan juga pada lain waktu dengan program yang lebih besar.

“Apalagi animo dan dukungan berbagai pihak begitu besar,” pungkasnya. (yan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed