by

Kemenag Batam Bersama Umat Budha Batam Berbagi Kasih lewat 10.000 Paket Buka Puasa

Kementerian Agama Kota Batam bersama Majelis Umat Budha Kota Batam berbagi kasih dengan membagikan 10.000 paket buka puasa dan takjil kepada masyarakat Batam pada, Sabtu (1/5/2021) sore. Kegiatan sosial itu dilakukan di sembilan kecamatan di Batam, yakni, Kesembilan kecamatan itu adalah Kecamatan Batam Kota, Sekupang, Nongsa, Lubuk Baja, Batu Aji, Sagulung, Batu Ampar, Sungai Beduk, dan Kecamatan Bengkong.

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Dr. H. Zulkarnain Umar, ketika memberikan sambutan saat akan melepas seluruh panitia yang membagikan paket buka puasa dan takjil tersebut di Vihara Maitreyawira Batam mengatakan, kegiatan sosial tersebut bertajuk Kemenag Batam Bersama Umat Budha Batam Berbagi Kasih.

Baca juga :  Ada Citra Rasa Nusantara Saat Berbuka Puasa di Swiss-Inn Batam

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Majelis Umat Budha se Kota Batam dan seluruh panitia dari Kemenag Batam dan Majelis Umat Budha Kota Batam yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan sosial ini,” ucap Zulkarnain Umar.

Dia meminta, saat pembagian takjil dan paket berbuka puasa tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Semoga kegiatan sosial ini dapat mengeratkan hubungan silaturrahmi dan membantu masyarakat khususnya yang tengah berpuasa, apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang,” paparnya lagi.

Baca juga :  IAPolbat Beri Pembekalan Karir pada Calon Alumni

“Dan kita berdoa, semoga kerja keras seluruh panitia berganjar pahala,” pungkas Zulkarnain Umar.

Hadir dalam acara pelepasan panitia pembagian takjil dan paket berbuka puasa itu, antara lain, Kasubag TU Kemenag Batam, Magdalena Silfia, Kepala KUA se-Batam, Perwakilan Majelis Umat Budha Kota Batam, dan seluruh panitia.

Dalam kesempatan itu, Rudi Tan, Perwakilan Majelis Umat Budha Kota Batam menyampaikan, berbagi kasih yang dilakukan itu diharapkan dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat Batam.

Baca juga :  Ada "De' Urban" Saat Malam Tahun Baru di Horison Ultima Kings Batam

“Semoga kegiatan sosial ini dapat memberikan kebahagian bagi kita semua, apalagi bagi saudara-saudara kita yang berpuasa,” ucap Rudi Tan.

“Semoga kegiatan sosial ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi sekarang ini,” ucapnya lagi.

Usai acara seremoni di Vihara Maitreyawira Batam itu, seluruh panitia langsung menuju masing-masing kecamatan tempat takjil dan paket berbuka puasa itu dibagikan. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed