by

Kemenkes Gelar Sosialisasi Kepegawaian di Lingkungan BP Batam

Batam (netrakepri.com) – Dalam rangka pembinaan dan pengembangan pegawai, serta meningkatkan pemahaman tentang Peraturan Manajemen PNS, khususnya bagi PNS Kementerian Kesehatan yang diperbantukan pada Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan BP Batam menyelenggarakan sosialiasi SDM Kesehatan di Rumah Sakit BP Batam, pada Senin (7/10/2019).

Sosialisasi ini diisi oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan RI, Suhartati, S.Kep., M.kes., Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam, Lilik Lujayanti, dan Direktur RSBP Batam Sigit Riyarto, serta dihadiri lebih dari 100 pegawai yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya dan merupakan PNS Kementerian Kesehatan RI yang ditugaskan di BP Batam.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam, Lilik Lujayanti mengatakan, sebanyak 280 PNS Kementerian Kesehatan RI yang ditugaskan di BP Batam.

“Untuk saat ini statusnya masih diperbantukan. PNS Kementerian Kesehatan RI yang ditugaskan di BP Batam tersebar di beberapa unit kerja di BP Batam dan memiliki jabatan fungsional maupun struktural. Namun mayoritasnya bekerja di RSBP,” kata Lilik.

Sebanyak 24 Kementerian dan Lembaga yang menaungi sekitar 1.700 PNS yang ada di BP Batam, sehingga Lilik menganalogikan BP Batam sebagai “orang tua asuh” dari para PNS yang diperbantukan di BP Batam. Lilik berharap, dengan pengarahan yang diberikan dapat memberikan solusi bagi para pegawai.

Direktur RSBP Batam, Sigit Riyarto, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengembangan pegawai, guna meningkatkan pemahaman tentang Peraturan Manajemen PNS, khususnya bagi PNS Kementerian Kesehatan yang ditugaskan pada Badan Pengusahaan Batam. Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini telah dinantikan sejak lama oleh para pegawai.

“Harapan kami, pembinaan ini bisa terus dilanjutkan. Kami yakin, salah satu fokus isu dari rekan-rekan PNS adalah kepengurusan kenaikan pengangkatan. Mudah-mudahan setelah hari ini bisa diselesaikan dengan lancar. Hingga jenjang karir pegawai rumah sakit lebih baik dan tertata,” ungkap Sigit.

Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan RI, Suhartati, yang memaparkan Arah Kebijakan PNS Kementerian Kesehatan RI yang Diperbantukan pada RSBP.

Suhartati mengatakan, untuk peningkatan pelayanan BP Batam, pihaknya akan berdiskusi dengan jajaran Kementerian untuk memberikan solusi pada status kepegawaian PNS di lingkungan BP Batam. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed