by

Kenali 4 Manfaat Jeruk Nipis

Banyak orang yang memburu jeruk nipis di tengah pandemi virus corona. Mereka yakin jeruk nipis memiliki berbagai khasiat yang sangat penting bagi tubuh.

Seperti dilansir dari Health Line, jeruk nipis memang mengandung vitamin C dan flavonoid yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat jeruk nipis?

Pertama, meningkatkan sistem pencernaan

Jeruk nipis memiliki sifat asam yang membantu air liur memecah makanan agar pencernaan lebih baik. Selain itu, flavonoid dalam jeruk nipis dapat merangsang sekresi cairan pencernaan. Jika kamu sembelit, keasaman jeruk nipis dapat membersihkan sistem ekskretoris dan merangsang aktivitas usus. Minum segelas air hangat dengan dua sendok teh air jeruk nipis 30 menit sebelum makan.

Baca juga :  Kepala BP Batam Hadiri RDP bersama Komisi VI DPR RI Secara Virtual

Kedua, meningkatkan kekebalan tubuh di tengah pandemi corona

Minum air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis dapat membuatmu tetap sehat, apalagi di tengah pandemi virus corona seperti ini. Vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus penyakit. Jika sedang sakit, jeruk nipis juga dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

Baca juga :  Pelaku Pariwisata di Batam Diharapkan Terapkan Protokol CHSE

Ketiga, meningkatkan metabolisme tubuh

Jeruk nipis dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Ini juga membantu untuk membakar lebih banyak kalori dan menyimpan lebih sedikit lemak. Sempatkan setidaknya 30 menit sehari untuk berolahraga. Pola makan yang sehat juga penting untuk menurunkan berat badan. Jangan lupa minum air hangat dicampur jeruk nipis.

Keempat, mengurangi risiko terkena penyakit

Di tengah pandemi virus corona, sifat antioksidan dalam jeruk nipis meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan minum air jeruk nipis dapat mengurangi risiko terkena penyakit.*

Baca juga :  Proyek KPBU Bandara Hang Nadim Masuki Tahap Evaluasi Dokumen Peserta Lelang

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed