by

Kiat Sukses Jalankan Bisnis Minuman Sehat

Minuman sehat seperti jamu sudah menjadi minuman tradisional yang dikonsumsi masyarakat Indonesia sejak dahulu kala. Selain beragam variannya, jamu juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan.

Apalagi di saat pandemi dan musim penghujan ini. Jamu akan banyak dicari orang-orang sebagai penghangat badan. Selain itu bisa juga mengobati perut kembung, dan meredakan gejala masuk angin.

Baca juga :  Karimun Didorong Jadi Pusat Logistik Berikat

Melansir Chron, Jumat (5/3/2021) berikut tips yang harus dilakukan untuk membangun bisnis minuman sehat.

Pertama, buat rencana bisnis. Ini adalah langkah pertama dalam usaha baru apa pun. Susun rencana mulai dari anggaran, lokasi, dan target marketing.

Kedua, anggarkan biaya. Susun anggaran biaya untuk membangun usaha minuman sehat. Buat gambaran berapa modal yang dibutuh, pendapatan yang dihasilkan dan laba dari penjualan.

Baca juga :  Bandara Hang Nadim dan Terminal Ferry Punggur Tetap Beroperasi

Ketiga, dapatkan bahan dengan kualitas bagus. Cari distributor bahan minuman seperti rempah-rempah yang tepat dengan kualitas yang terbaik.

Keempat, cari tahu lokasi yang tepat. Pastikan tidak ada bisnis minuman sehat lain yang berdekatan. Bangun usaha di tempat strategis dan ramai orang.

Kelima, pilih produk minuman. Buat ramuan minuman sehat sendiri atau hubungi distributor yang membuat produk semacam itu. Jangan lupa untuk membuat papan menu dan harganya.*

Baca juga :  Pentingnya Berjemur di Pagi Hari

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed