by

Kolombia Lebih Diunggulkan

Laga Polandia vs Kolombia akan berlangsung di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dinihari WIB. Di pertandingan pertama, kedua tim sama-sama mengalami kekalahan 2-1. Polandia dikandaskan Senegal, sedangkan Kolombia ditaklukan Jepang.

Polandia memang tim unggulan di Grup H. Namun, tim ini mengecewakan di semua lini saat berhapan dengan Senegal. Tim berjuluk Si Elang ini terlalu bergantung pada sang striker, Robert Lewandowski.

Kolombia unggul head to head dari Polandia dengan tiga kemenangan dua kekalahan. Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama kedua tim sejak Kolombia mengalahkan Polandia 2-1 di laga uji coba pada 2006.

Meski demikian, tim-tim Eropa tidak terlalu ramah bagi Kolombia. Kolombia tercatat hanya memenangi dua dari sembilan pertandingan di Piala Dunia sebelumnya di mana lima di antaranya berakhir dengan kekalahan. Sementara dua kemenangan Kolombia datang dari tim-tim seperti Swiss di 1994 dan Yunani pada 2014.

Dari materi pemain, Kolombia memiliki kualitas yang lebih oke ketimbang Polandia. Los Cafeteros diperkuat nama-nama top macam Rodriguez, Carlos Bacca, Juan Cuadrado, dan Radamel Falcao.

Sedangkan Polandia dimotori Lewandowski dengan dukungan dari Lukasz Piszczek, Gregorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed