by

Kompetisi Video Making Edukits, Hasil Karya Peserta Sangat Bagus

  • Hadiah Pemenang Diserahkan Direktur Edukits, Jeffri Salam Khoo

Batam (netrakepri.com) – Kompetisi Video Making yang diselenggarakan oleh Edukits Batam sudah berakhir. Dan para pemenangnya sudah didapatkan.

Mereka adalah, Juara I diraih oleh Nadia Filza Hamami, NIM 4311601006, mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Lalu, Juara II diraih oleh Evita, NIM 4311611036, Mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Serta, Juara III, NIM 4311511020, adalah Michel.K dari Politeknik Negeri Batam

Direktur Edukits, Jeffri Salam Khoo, di sela-sela penyerahkan hadiah, di Edukits Batam Centre, Senin (30/12/2019) mengungkapkan, pihaknya merasa puas dengan karya yang dikirimkan oleh para peserta.

“Sebanyak 17 karya yang masuk ke panitia, semua bagus. Jumlahnya diluar perkiraan kami. Ternyata, para peserta memiliki karya yang bagus. Mereka memiliki kreatifitas dan pemahaman yang baik terhadap Edukits,” jelas Jeffri.

“Lewat karya yang mereka ciptakan, tergambar bagaimana mereka menciptakan kreatifitasnya. Kami sangat senang,” tambahnya lagi.

Dipaparkannya, dari belasan karya yang masuk ke panitia, karya para juara merupakan karya yang paling baik.

“Karya pemenang inilah yang paling mencolok,” ucap Jeffri.

Dia mengatakan, kompetisi seperti ini akan diagendakan menjadi program tahunan Edukits Batam.

“Lomba pertama ini menjadi pilot project bagi Edukits. Kami ingin nantinya, para peserta khususnya kalangan mahasiswa dapat menjadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk mengasah kreatifitas mereka. Kami percaya, multimedia merupakan skill yang akan berguna untuk masa depan. Untuk itu, berkaryalah,” tuturnya.

“Tunggu iven tahun selanjutnya,” pungkas Jeffri.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Perusahaan netrakepri, Iswandi, mengungkapkan, Kompetisi Video Making Edukits, merupakan iven positif bagi kalangan mahasiswa.

“Kenapa? Dalam kompetisi ini, mahasiswa diajak untuk dapat menuangkan kreatifitasnya. Bagaimana bisa menerjemahkan sebuah ide, tema, gagasan dalam sebuah karya berbentuk video,” ucap Iswandi.

“Kami sangat apresiasi iven ini. Ini juga merupakan sebuah upaya untuk menciptakan SDM yang mumpuni. SDM yang siap tampil di kompetisi kerja,” paparnya lagi.

“Kami berharap, tahun selanjutnya, peserta bisa lebih banyak. Dan akan muncul karya-karya terbaik selanjutnya,” imbuh Iswandi.

Diketahui, toko buku dan perlengkapan alat-alat sekolah dan kantor, Edukits, bekerjasama dengan netrakepri.com menyelenggarakan Lomba Video untuk mahasiswa se-Kota Batam sejak 20 November s.d 20 Desember lalu. Lomba ini mengambil tema “Kreatifitas Mahasiswa Bersama Edukits”.

Para pemenang mendapatkan hadiah, yakni juara I uang tunai Rp 3.500.000, piagam, piala, dan plakat. Sedangkan untuk juara 2 hadiah Rp 2.000.000, piala dan piagam serta plakat. Lalu, untuk juara 3, mendapatkan hadiah Rp 1.000.000, piala, serta piagam, dan plakat. Lalu, karya yang juara akan ditampilkan di videotron yang ada di Batam pada Januari 2020 nanti.(r)

Jeffri Salam Khoo memberikan hadiah kepada Juara II, Evita (netrakepri.com)
Jeffri Salam Khoo memberikan hadiah kepada Juara III, Michel.K (netrakepri.com)
Direktur Edukits Batam, Jeffri Salam (tengah) foto bersama dengan para pemenang. (netrakepri.com)
Jeffri Salam Khoo (kiri) memberikan pengarahan dan masukan pada pemenang didampingi Pimpinan Perusahaan netrakepri.com, Iswandi. (netrakepri.com)
Para pemenag lomba. (netrakepri.com)
Jeffri Salam Khoo (kiri) bersama Pimpinan Perusahaan netrakepri.com, Iswandi. (netrakepri.com)
Para pemenang menonton video hasil karya mereka. (netrakepri.com)
Direktur Edukits, Jeffri Salam Khoo dan Pimpinan Perusahaan netrakepri.com, Iswandi (tengah) foto bersama para pemenang. (netrakepri.com)
Direktur Edukits, Jeffri Salam Khoo dan Pimpinan Perusahaan netrakepri.com, Iswandi (tengah) foto bersama para pemenang. (netrakepri.com)
Direktur Edukits, Jeffri Salam Khoo (kiri) dan Pimpinan Perusahaan netrakepri.com, Iswandi. (netrakepri.com)
Direktur Edukits, Jeffri Salam Khoo (kiri) dan Pimpinan Perusahaan netrakepri.com, Iswandi. (netrakepri.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed