by

Kontingen PON Kepri akan Dilindungi dalam Program JKK dan JK

Seluruh kontingen Kepri yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua nanti dilindungi dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Batam. Hal tersebut terungkap saat tim dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Batam melakukan presentasi di kantor KONI Kepri di Sukajadi, Batam pada, Jumat (2/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan berbagai program terkait JKK dan JK yang ditujukan untuk tim PON Kepri selama PON berlangsung.

Baca juga :  MLTR Konser di Radisson Batam pada 15 Desember

“Seluruh kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official dari Kepri pada PON Papua 2021 nanti, langsung dilindungi dalam program JKK dan JK,” kata Breri Harisandro, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Batam.

Terkait hal itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kepri, Junaidi merespon positif rencana kerjasama antara KONI Kepri dan BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Dengan adanya perlindungan itu, para atlet yang akan bertanding nanti sudah tidak memikirkan hal-hal lain.

Baca juga :  Penjualan Sepeda Kian Meningkat

“Sehingga mereka bisa fokus dan memberikan yang terbaik bagi daerahnya melalui sebuah prestasi,” ujar Junaidi seperti dilansir media online di Batam.

Hal senada juga diungkapkan oleh Amri, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri. Menurutnya, hal itu bisa memberikan rasa nyaman bagi para atlet.

“Intinya, KONI Kepri akan memberikan perlindungan bagi atlet, pelatih dan official yang akan berangkat ke PON Papua nanti. Karena mereka (atlet dan pelatih) adalah pahlawan olahraga kita,” tutur Amri.

Baca juga :  Garuda Indonesia Luncurkan Livery Pesawat "Bermasker" Pertama di Indonesia

“Tentunya hal ini juga akan membuat atlet nyaman dan aman, karena negara hadir memberi perlindungan saat atlet menjalankan profesinya dengan berbagai risiko,” imbuhnya.

Hadir pertemuan tersebut, Ketua Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga Prestasi Syawaludin, Bendahara KONI Kepri, Rini Elfira dan Humas KONI Kepri. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed