by

Kumpulkan Uang Receh? Ini Untungnya

Uang receh kadang tidak dipandang oleh sebagian orang. Uang receh terkesan tidak ada harganya, tapi akan berbeda jika rutin dan sabar mengumpulkannya. Maka secara perlahan uang-uang tersebut akan memiliki nilai yang cukup besar juga.

Ini untungnya rajin mengumpulkan uang receh, seperti dikutip dari Cermati.com.

Pertama, Penolong Jitu saat Krisis Keuangan Melanda

Krisis keuangan bukan hal yang asing bagi para perantau, terutama para mahasiswa atau yang bergaji pas-pasan. Kondisi ini biasanya terjadi di pertengahan ataupun akhir bulan.

Saat kondisi ini terjadi, biasanya para perantau menjadi orang yang super duper hemat. Tentu saja tujuannya agar uang yang tersisa bisa mencukupi kebutuhan hingga tanggal gajian ataupun tanggal transfer bulanan tiba.

Di saat seperti ini pula, uang receh yang biasanya tidak bernilai menjadi barang yang mendadak dicari dan memiliki nilai sangat berarti. Dan bersyukurlah mereka yang dengan telaten dan sabar mengumpulkan uang receh ini maka akan menjadi penyelamat kondisi keuangan.

Kedua, Menabung tapi Tak Terasa Berat saat Menyisihkan

Menyisihkan uang untuk menabung terkadang terasa berat. Tapi tidak dengan hanya mengumpulkan uang receh, lo.

Bayangkan ketika uang receh yang dikumpulkan itu sedikit demi sedikit menjadi banyak. Tak terasa uang receh yang menggunung itu pun jadi sebuah tabungan suatu saat nanti.

Lalu uang receh itu bisa ditukarkan menjadi uang kertas dan uang kertas tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang telah lama diinginkan. Atau bisa juga digunakan untuk investasi.

Jadi, menabung dengan uang receh tidak akan membuat Anda terasa berat dan menjadikannya beban, bukan? Setiap mendapat kembalian dari transaksi apapun, langsung saja masukkan ke dalam celengan uang koin.

Ketiga, Uang Receh bisa Jadi Pendingin Laptop

Apakah Anda belum punya pendingin/kipas angin laptop? Tak perlu harus menyisihkan uang untuk membelinya.

Coba gunakan uang receh Anda untuk menjadi peredam saat laptop yang sedang digunakan terasa panas. Cara anti mainstream ini ditemukan oleh seorang netizen dari Jepang.

Kok, bisa ya? Ternyata hal ini dikarenakan kandungan tembaga yang terdapat dalam uang receh menjadi konduktor yang paling bagus daripada kandungan aluminium yang terdapat di dalam laptop, dan itu menjadi alat peredam panas yang baik.

Kabarnya, cara ini juga pernah diterapkan oleh beberapa orang di Jepang, dan hasilnya suhu ataupun temperatur laptop dapat menurun. Tertarik? Silakan dicoba.

Keempat, Membantu Pengusaha Kecil/Warung

Keunggulan lainnya bila menyimpan dan mengumpulkan uang receh adalah Anda bisa menukarkannya pada pengusaha kecil atau pemilik warung. Sebab mereka lebih membutuhkan sebagai uang kembalian pada konsumen.

Tentunya Anda mungkin pernah merasakan bagaimana merasa begitu tidak adilnya ketika mendapatkan uang kembalian berupa butiran-butiran permen, bukan?

Nah, agar tidak terjadi hal yang sama terhadap konsumen lain, ada baiknya bila Anda membantu para pengusaha kecil tersebut untuk mendapat uang receh dengan menukarkan uang logam yang Anda punya.

Kelima, Sebagai Barang Antik yang Bernilai Tinggi

Uang receh yang sudah tidak berlaku bisa memiliki nilai yang cukup tinggi. Mengapa demikian? Karena mereka akan digolongkan menjadi barang langka dan menjadi buruan bagi para kolektor barang antik. Kalau sudah begini, tentunya uang receh tersebut akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi, bukan?

Jika uang receh tersebut sudah terkumpul banyak, setelah sebagian besar ditukarkan dengan uang kertas dengan nilai yang lebih besar, sebagian kecilnya bisa dibuat koleksi.

Keenam, Bayar Parkir atau Sedekah

Daripada uang receh terselip dan tak dimanfaatkan, lebih baik disimpan dan bila sewaktu-waktu dibutuhkan, bisa digunakan untuk membayar parkir. Atau bisa juga diberikan bila sewaktu-waktu ada orang yang membutuhkan.

Karena seperti kita sering lihat di jalanan cukup banyak ditemui orang-orang yang meminta belas kasihan, bukan? Nah, Anda pun bisa dengan mudah memberinya karena selalu siap sedia dengan uang kecil tersebut.

Tujuh, Alat Ampuh saat Masuk Angin

Pernahkah kalian mengalami masuk angin? Meskipun telah meminum obat, bagi sebagian orang masih merasa kurang manjur kalau tidak kerokan. Atau kerokan bisa jadi cara darurat sebelum menemukan obat anti masuk angin.

Kerokan dipercaya menjadi obat masuk angin yang paling ampuh, meski ada beberapa pendapat bahwa melakukan kerokan saat sakit itu tidak diperbolehkan. Sebagai pengikut aliran kerokan saat masuk angin, tentunya tidak asing kan dengan alat yang dipakai?

Apalagi kalau bukan sebuah uang receh yang sering disepelekan. Tak peduli berapapun nilainya, saat masuk angin melanda uang receh tersebut akan sangat berguna.

Delapan, Suit dengan Uang Receh saat Akan Pertandingan, Kenapa Tidak?

Sebelum pertandingan dimulai, biasanya akan dilakukan suit untuk mencari siapa yang bisa lebih dahulu bermain. Nah, suit menggunakan telapak tangan atau jari mungkin sudah biasa dilakukan.

Nah, kenapa tidak suit menggunakan uang logam? Jadi keuntungan lain dari mengumpulkan uang receh adalah sebagai cara unik untuk melakukan suit dalam pertandingan.

Kumpulkan dan Gunakan Uang Receh dengan Baik

Sedari sekarang, cobalah mulai untuk memberdayakan kembali kekuatan dari uang receh. Sadari berbagai manfaat dari uang receh yang bisa membantu kehidupan atau aktivitas Anda dan coba terapkan.

Mengumpukan uang receh dalam jumlah banyak juga bisa membuat Anda berlatih guna menabung dalam jumlah kecil untuk hasil yang besar.*

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed