by

Laga Uji Coba, Timnas U-16 Menang 5-0 atas Tim Malaysia

Timnas Indonesia U-16 menang telak 5-0 atas Felda United U-17. Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri mencetak hat-trick di laga ini.

Timnas U-16 kembali menjalani rangkaian laga uji coba jelang Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia, 20 September-7 Oktober nanti. Setelah mengalahkan Sime Darby U-17 4-0, kini tim besutan berhadapan dengan tim lokal Malaysia, Felda United.

Bermain di Stadion MMU, Cyberjaya, Selasa (4/9/2018), Tim besutan Fakhri Husaini unggul 3-0 di babak pertama lewat hat-trick Bagus. Dua gol tambahan dicetak pada babak kedua oleh Amanar Abdillah dan Muhammad Salman Alfarid.

“Ini kemenangan kedua kami dalam uji coba. Saya rasa hasil ini karena para pemain sudah semakin padu dan kompak antar sesamanya. Kerja sama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan yang oke,” kata Fakhri.

“Felda cukup menyulitkan kami. Tapi saya senang, pemain bisa memanfaatkan dan menerapkan instruksi saya dengan baik. Saya senang dengan hasil ini,” sambungnya.

Timnas U-16 masih akan menjalani uji coba melawan timnas Oman U-16 pada 12 September. Selanjutnya, skuat Garuda Asia ini bakal memulai bertanding di Grup C Piala Asia bersama Iran, Vietnam, dan India.

“Saya berharap kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi para pemain dan semoga hasil positif ini bisa terjaga terus sampai nanti di Piala AFC U-16,” tegasnya. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed