by

Lawan Porto, Dua Gol Zaniolo Menangkan Roma 2-1

AS Roma mengalahkan FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua gol Nicolo Zaniolo membawa I Giallorossi menang 2-1. Laga, yang dimulai dengan memberi tribute untuk Emiliano Sala, sempat berjalan dengan tempo lambat di Stadio Olimpico, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Baik Roma dan Porto bermain dengan hati-hati di menit-menit awal.

Roma dan Porto cukup kesulitan memasuki kotak penalti yang dituju. Crossing dari kedua tim sama-sama bisa dipatahkan. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta.

Baca juga :  Toyota Berencana Bangun Kota Futuristik, Ini Rinciannya

Di babak kedua, Roma tampil agresif. Gol untuk Roma pada menit ke-70 dicetak oleh Zaniolo. Memanfaatkan umpan Dzeko di kotak penalti, sepakan mendatarnya ke tiang jauh gagal dibendung Casillas. Roma unggul 1-0.

Keunggulan Roma bertambah di menit ke-77, dan lagi-lagi lewat aksi Zaniolo. Memanfaatkan bola rebound sepakan Dzeko yang membentur mistar, pemuda 19 tahu itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Casillas.

Baca juga :  Sabut Kelapa Punya Prospek di Pasar Internasional

Dua menit berselang, Porto baru bisa mengoyak gawang Roma. Adrian Lopez mengoyak jala Antonio Mirante usai memanfaatkan umpan Tiquinho. Skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tercipta. Selanjutnya, gantian Roma yang bertandang ke Porto pada 7 Maret mendatang.

Susunan Pemain

AS Roma: Mirante, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Pellegrini (Nzonzo 83′), De Rossi, Cristante, Zaniolo (Santon 87′), El Shaarawy (Kluivert 90′), Dzeko

Baca juga :  BP Batam Promosikan Industri Perkapalan dan Kelautan ke Masyarakat Internasional

FC Porto: Casillas, Telles, Pepe, Felipe, Militao, Hector, Danilo, Otavio (Hernani 84′), Brahimi (Lopez 68′), Santos (Pereira 76′), Tiquinho *

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed