by

Layanan Rapid Test Antigen di Bandara Soetta Buka 24 Jam

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II membuka layanan tes covid-19 Polymerase Chain Reaction (PCR) dan rapid test antigen di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) setiap hari. Layanan tersebut buka 24 jam.

“Iya, 24 jam,” ungkap VP Corporate Communication AP II Yado Yarismano, Jumat (18/12).

Sementara, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan tarif PCR test turun dari Rp885 ribu menjadi Rp800 ribu. Ini untuk hasil 24 jam setelah pemeriksaan.

Baca juga :  BP Batam Gelar Seni Budaya Eskternal

Kemudian, tarif rapid test antigen turun dari Rp385 ribu menjadi Rp200 ribu. Ini berlaku untuk hasil 15 menit setelah pemeriksaan. Lalu, untuk rapid test antibodi dikenakan biaya Rp85 ribu. Hasil tes tersebut akan diketahui 15 menit setelah pemeriksaan.

“Kami bersama mitra operator Airport Health Center yakni Farmalab melakukan pembahasan untuk memastikan berbagai hal termasuk terkait suplai alat pengetesan sehingga tarif dapat lebih rendah,” ucap Awaluddin dalam siaran pers.

Baca juga :  "IPAL Bentuk Upaya Mengamankan Lingkungan"

Ia bilang penurunan tarif ini tetap berlaku pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021. Hal ini meski penerbangan diperkirakan lebih tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Awaluddin menambahkan terdapat sejumlah permohonan penerbangan tambahan (extra flight) yang diajukan maskapai jelang Natal dan Tahun Baru 2020/2021. Tercatat, sejak 18 Desember hingga 4 Januari 2021 jumlahnya mencapai 1.066 extra flight dengan penambahan kursi sekitar 133 ribu kursi.*

Baca juga :  Herman Rozi Plt Kepala DLH Batam

(sumber: cnnindonesia.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed