by

Lestarikan Khazanah Budaya, Tanjak Jadi Aksesoris Resmi DPD PUTRI Kepri

Tanjak merupakan penutup kepala khas masyarakat Melayu, sesuai dengan Kamus bahasa Melayu, Tanjak bermakna kain yang dililitkan di kepala.

Untuk melestarikan warisan budaya tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD PUTRI) Kepri memilih tanjak sebagai aksesoris resmi seragam DPD PUTRI Kepri.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum DPD PUTRI Kepri, Irfan Syakir Widyasa, di sela-sela acara Pelantikan DPD PUTRI Kepri masa Bhakti 2021-2025 di Gedung Graha Kepri Batam Center, Sabtu 27 Maret 2021.

Baca juga :  IHGMA Batam Ingin Cetak SDM Andal via SMK Pariwisata

“Secara nasional, PUTRI sudah memiliki seragam resmi berupa batik bermotif khas PUTRI. Sebagai wujud penghormatan dan juga harmoni, ini kami rangkai dengan Tanjak,” ucap Irfan.

“Jenis tanjak yang kami pilih yaitu Dendam Tak Sudah, yang memiliki makna keinginan yang kuat dari seseorang untuk mencapai sesuatu,” tuturnya dalam keterangan persnya, Minggu (28/3/2021).

Baca juga :  "Terima Kasih pada Donatur dan Apresiasi Kinerja LAZ Masjid Raya Batam"

“Ini sesuai dengan misi kehadiran PUTRI di Kepri yaitu mempunyai misi besar, keinginan yang kuat, untuk mewujudkan Kepri sebagai daerah tujuan wisata mancanegara nomor satu di Indonesia pada tahun 2024,” terang Irfan.

Dengan sinergi dengan semua pemangku kepentingan mulai dari Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Batam, BP Batam, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Komunitas, Media, dan kerja cerdas, PUTRI KEPRI optimis tujuan tersebut dapat tercapai. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed