by

Liverpool Juara Liga Champions

Gol yang dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Champions 2018/2019. Di final, The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, Liverpool langsung unggul lewat gol Salah di menit kedua, dan digenapkan Origi di menit ke-87.

Hasil ini membayar kegagalannya musim lalu. Trofi Liga Champions ini menjadi yang keenam didapat Liverpool sepanjang sejarah klub.

Tampilnya Liverpool sebagai juara Liga Champions 2018/2019 merupakan penantian setelah 14 tahun. Pasukan Merseyside tersebut akhirnya meraih gelar juara Liga Champions pertamanya setelah terakhir kali memenanginya pada musim 2004/05 ketika menundukkan AC Milan lewat comeback sensasional yang diakhiri dengan adu penalti.

Dengan gelar tersebut, Liverpool kini telah mengoleksi enam trofi juara Liga Champions. Liverpool menjadi pengumpul juara terbanyak ketiga di kompetisi ini setelah Milan dengan 7 trofi dan Madrid 13.

Hasil ini merupakan akhir manis Liverpool menutup musim ini.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata,” ucap bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold usai pertandingan di Uefa.com. “Musim yang sudah kami jalani, kami pantas mendapatkannya lebih dari tim lain.”

Liverpool tampil di final untuk kedua kalinya dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, mereka gagal menjuarai Liga Champions 2017/2018 setelah ditekuk Real Madrid. Kini The Reds membayarnya, dengan menjuarai Liga Champions 2018/2019 di Kota Madrid.

Di Liga Champions 2017/2018, Liverpool harus mengakui ketangguhan tim asal Spanyol, Real Madrid. Di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukrania, 26 Mei 2018, Liverpool kalah 1-3 di partai final.

Saat itu, Karim Benzema sempat membawa Real Madrid unggul 1-0, sebelum disamakan Liverpool lewat gol Sadio Mane. Los Blancos, julukan Real Madrid, kemudian menambah dua gol lagi lewat brace Gareth Bale dan akhirnya kelar sebagai juara dengan kemenangan 3-1.

Sekarang, Liverpool kembali ke partai final Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan yang berlangsung di Kota Madrid yang ditunjuk UEFA menjadi tuan rumah laga pamungkas.

Kemenangan ini membuat Liverpool berpesta di Kota Madrid. The Red mengangkat trofi Si Kuping Besar, di kota klub yang mengalahkannya di final Liga Champions musim lalu.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Winks (Moura 66′), Sissoko, Eriksen, Alli (Llorente 81′); Son, Kane.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum (Milner 62′); Salah, Mane (Gomez 90′), Firmino (Origi 58′)

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed