by

Liverpool ke Final karena Yakin

Liverpool mematahkan perkiraan usai mencatatkan comeback atas Barcelona. Sejak awal ‘Si Merah’ yakin bisa melakukan sesuatu di Anfield.

Liverpool menjamu Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB pada semifinal leg kedua Liga Champions dalam posisi terjepit. Anak-anak Merseyside tertinggal 0-3 dari kekalahan leg pertama.

Belum lagi situasi tak mendukung karena sejumlah pemain kunci cedera. Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Naby Keita absen, yang diperkirakan membuat daya ledak tim berkurang.

Tapi Virgil van Dijk dkk. membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin di sepakbola. Liverpool membalas Barcelona dengan skor telak 4-0 berkat dua gol dari masing-masing Divock Origi dan Georginio Wijnaldum. Final Liga Champions pun kembali dipijak setelah musim lalu.

“Luar biasa. Saya pikir tak banyak orang memberikan kami peluang. Kami tahu membalikkan keadaan akan sulit, tapi memungkinkan,” ujar kapten Liverpool Jordan Henderson.

“Keyakinan yang kami punya di ruang ganti menakjubkan. Kami sejak awal tahu bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang spesial di Anfield. Lihatlah ke fans dan pemain, ini malam yang spesial. Ini setara dengan momen-momen terbaik.”

“Kami ingin memulai dengan cepat. Kami mendapatkan gol cepat yang membantu. Tapi ini bukan cuma soal golnya, yang tak kalah penting adalah menyerang dan membuat mereka dalam tekanan. Kami tahu kalau kami menunjukkan karakter dan tekad, kami bakal punya peluang,” tandasnya seperti dilansir BBC.

Di final, Liverpool akan menghadapi pemenang antara Tottenham Hotspur vs Ajax. Sementara ini Ajax memimpin 1-0 secara agregat. *

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed