by

Luis Milla Incar Kemenangan Pertama atas Tim Timur Tengah

Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore pukul 16.00 WIB nanti. Dalam pertandingan ini, Luis Milla mengincar kemenangan pertama atas tim Timur-Tengah. Tim asuhan Milla mempunyai rekor kurang oke melawan tim Timur-Tengah.

Sejak Milla menangani timnas U-23, sudah tiga tim Timur-Tengah yang dijajal. Suriah, Bahrain, dan Palestina merupakan deretan tim itu.

Baca juga :  Indonesia Tambah 3 Emas

Tim Suriah U-23 dihadapi pada laga ujicoba pada 18 November 2017. Hasilnya, Garuda Muda kalah 0-1. Kala itu, gol dari Mouhamad Anez pada menit ke-83. Setelah itu, Indonesia berhadapan dengan Bahrain di ajang PSSI Cup 2018. Dalam pertandingan di stadion Pakansari pada 27 April lalu, Indonesia juga kembali kalah tipis 0-1. Bahrain mencetak gol cepat di laga itu, saat pertandingan berjalan lima menit. Mohamed Marhoon yang menjadi penentu kemenangan Bahrain.

Baca juga :  DWP Kemenag Batam Berbagi Bahagia dengan Lansia di Graha Lansia Batam

Pertandingan terbaru melawan tim Timur-Tengah terjadi di fase grup Asian Games 2018. Palestina yang kini dihadapi oleh Indonesia. Tim ‘Merah-Putih’ takluk dengan skor akhir 1-2.

Gawang yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa dibobol oleh Oday Dabbagh dan Mohamed Darwish. Indonesia membalas sekali via gol dari Irfan Jaya.

Seusai laga melawan Hong Kong, Milla sempat ditanya mengenai rekor buruk melawan tim-tim Timur tengah. Khusus UEA, dia memberi penilaian tinggi.

Baca juga :  Aries Susanti Rahayu Tambah Emas untuk Indonesia

“Saya tidak tahu UEA main seperti apa, tapi kami punya waktu empat hari untuk istirahat. Namun saya bisa bayangkan kalau mereka tim yang kuat dan budaya sepakbola yang bagus,” kata Luis Milla selepas laga melawan Hong Kong. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed