by

Luka Modric Terbaik UEFA 2017/2018, Mbappe Pemain Muda Terbaik

Gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA 2017/2018. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Penghargaan itu diumumkan setelah undian Liga Champions 2018/2019 selesai digelar di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) malam WIB. Sesaat sebelumnya, Modric juga merebut gelar gelandang terbaik Liga Champions musim lalu.

Keberhasilan Modric memenangi penghargaan ini tak lepas dari kontribusinya, dengan membawa Madrid memenangi titel Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun musim lalu.

Modric mengalahkan Ronaldo dan Salah untuk memenangi penghargaan ini. Gelandang 32 tahun itu sekaligus memutus dominasi Ronaldo, yang sudah merebut gelar ini di dua musim sebelumnya.

Gelar Pemain Terbaik UEFA ini melengkapi tahun impresif Modric, yang membawa Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018. Kendati gagal juara usai kalah dari Prancis, hasil itu sudah jadi capaian terbaik Kroasia di sejarah Piala Dunia.

Modric sendiri diganjar gelar pemain terbaik pada Piala Dunia yang berlangsung di Rusia tersebut.

Sementara itu, untuk gelar Pemain Wanita Terbaik UEFA 2017/2018 jatuh kepada andalan VfL Wolfsburg, Pernille Harder. Dia mengalahkan Ada Hegerberg dan Amandine Henry yang jadi dua nomine lainnya.

Sementara itu, Mbappe terpilih sebagai pemain muda terbaik setelah tampil luar biasa sejak babak fase grup. Dia menyempurnakan itu dengan mencetak satu gol di final. Total dia melesakkan empat gol di Rusia.

Selain kedua pemain ini, kiper Belgia, Thibaut Courtois, dipastikan menjadi kiper terbaik. Ia kebobolan enam gol dan mampu membuat 27 penyelamatan sepanjang turnamen. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed