Baca juga :  Konsorsium Angkasa Pura 1, Incheon dan Wijaya Karya Pemenang Lelang KPBU Bandar Udara Hang Nadim

Dalam keterangannya, Menko Perekonomian Darmin Nasution, mengungkapkan, perombakan jajaran BP Batam dikarenakan merosotnya perekonomian dan investasi di Batam. Disamping itu, perombakan jajaran BP Batam juga karena dianggap tidak membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, investor hingga masyarakat.

Sementara itu, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan, penunjukan Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Kepala BP Batam dinilai langkah tepat. Dia berharap, di bawah kepemimpinan Lukita Dinarsyah Tuwo, BP Batam bisa lebih maju dari sisi perdagangan dan menyesuaikan konsep Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Baca juga :  DPRD Kepri Umumkan Calon Gubernur dan Wagub Kepri Terpilih

Sementara itu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berharap pergantian pimpinan BP Batam dapat menggairahkan perekonomian Kepri. Pertumbuhan ekonomi yang melambat diharapkan berakhir. Nurdin minta, semua pemangku kepentingan sebaiknya kerja bersama untuk memajukan daerah. Menurut rencana, pelantikan pimpinan BP Batam yang baru akan dilakukan di Jakarta, Kamis (19/10) mendatang.(r/is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed