by

Lukita: Investasi adalah Utama

(netrakepri.com) – “Untuk mencapai ekonomi bisa tujuh persen, investasi adalah utama. Jadi, kita ingin menjaga investasi yang ada di Batam jangan sampai keluar dan jangan sampai tutup,” ucap Lukita Dinarsyah Tuwo, usai dilantik sebagai Kepala BP Batam di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dia mengatakan, upaya menjaga investasi itu tidak hanya dilakukan kepada investasi lama, namun juga investasi baru yang dibutuhkan untuk mendorong kinerja perekonomian di kawasan Batam yang saat ini sedang lesu.

Baca juga :  Kepala BP Batam Terima Kunjungan Kerja Pangkogabwilhan I

“Caranya tentu harus memperbaiki pelayanan, memberikan kemudahan serta membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” kata Lukita yang menggantikan Hatanto Reksodipoetro.

Selain menjaga investasi, ia memastikan akan menyelesaikan dualisme antara BP Batam dengan Pemerintah Kota Batam, dengan melakukan komunikasi kepada pemangku kepentingan untuk menjalin sinergi, yang selama ini belum dirasakan begitu efektif.

Baca juga :  Dishub Batam Rancang Uji Kir Daring

Seperti dilansir antarakepri.com, Lukita juga akan menyiapkan transformasi Batam dari kawasan Free Trade Zone (FTZ) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam dua tahun agar kegiatan investasi menjadi bergairah dan Batam bisa kembali bersaing menjadi pusat kegiatan ekonomi.

Mantan Sekretaris Menko Perekonomian ini berjanji akan melakukan pembenahan dalam tubuh organisasi BP Batam agar dapat bekerja lebih efisien serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia agar para pegawai dapat bekerja lebih optimal.

Baca juga :  PLN Batam Jamin Pasokan Aman Selama Ramadhan

“Terakhir, kami ingin mendukung pembangunan kota Batam agar menjadi kota yang aman, bersih, nyaman, dan juga hijau. Kami akan mendorong hal itu, karena kami bertanggung jawab di kawasan ekonominya,” tambah mantan Wakil Menteri PPN/Kepala Bappenas ini. (is/ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed