by

Malam Terindah El Shaarawy

Stephan El Shaarawy baru saja melalui malam yang tak mungkin dilupakannya. Striker berusia 25 tahun itu menyumbang dua gol saat AS Roma menggulung Chelsea 3-0.

Roma menjamu Chelsea di Stadio Olimpico dalam matchday keempat Grup C Liga Champions, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. Tuan rumah langsung memimpin saat laga baru berjalan 39 detik.

Adalah El Shaarawy yang membuka keunggulan Roma. Tendangan geledeknya dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar hasil sundulan Edin Dzeko, merobek gawang Chelsea tanpa bisa ditangkap Thibaut Courtois. Menurut Opta, gol itu menjadi gol tercepat Roma di ajang Liga Champions.

Di menit ke-36, El Shaarawy mencetak gol keduanya untuk membawa Roma memimpin 2-0. Berawal dari umpan Radja Nainggolan ke kotak penalti, El Shaarawy sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Chelsea.

Roma akhirnya memastikan menang 3-0 di babak kedua. Diego Perotti ikutan menjebol gawang Courtois di menit ke-63.

Selepas pertandingan, El Shaarawy begitu senang bisa mencatat brace untuk pertama kalinya di Liga Champions. Ia mengaku akan mengenangnya seumur hidup.

“Ini adalah malam yang akan Anda ingat seumur hidup. Bisa mencetak dua gol dalam satu laga di Liga Champions untuk pertama kalinya tidak akan terjadi setiap hari,” El Shaarawy mengatakan kepada Mediaset Premium yang dilansir Football-Italia.

Kemenangan ini membuat Roma mengambil kendali Grup C dengan raihan delapan poin, menyalip Chelsea yang turun ke posisi dua dengan tujuh poin. Tim besutan Eusebio Di Francesco itu tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak 16 besar.

“Ada sedikit pandangan skeptis terhadap kami musim ini. Kami pergi ke London dan tampil bagus, hal yang sama juga terjadi di Baku (melawan Qarabag),” El Shaarawy melanjutkan.

“Kami harus mempertahankan puncak klasemen, kemudian ada pertandingan lagi sebelum jeda internasional dan kami akan fokus ke sana,” katanya. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed