by

Manfaatkan Potensi Laut Kepri

Batam (netrakepri.com) – Laut Kepri diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menjadi kawasan wisata bahari bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

“Kita harus menjaga kebersihan laut. Kalau kotor, mereka tidak hendak mendayung di laut kita lagi,” kata Gubernur, Nurdin Basirun.

Disampaikannya, dari sejumlah perjalanan ke pulau-pulau di Kepri, ia kerap bertemu dengan wisman yang menjelajah laut dengan berbagai aktifitas bahari, seperi bermain kano, berlayar menggunakan yacht dan memancing.

Seperti pada pekan lalu, dalam perjalanannya ke Pulau Karas, Gubernur melihat belasan kano yang dinaiki wisatawan mancanegara.

“Saya ingin mendekat, karena saya pikir itu atlet kano lagi berlatih. Rupanya wisatawan asing sedang bermain kano sambil menikmati indahnya laut Kepri. Karena mereka sedang menikmati, tak mau saya dekati, biar tak terganggu,” kata Gubernur, seperti dilansir antarakepri.com, Selasa (18/12).

Ia menyatakan senang dan bangga, dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang untuk menghabiskan waktunya di laut Kepri. Gubernur juga berharap pesona laut Kepri makin mempesona dan menarik minat wisman.

Menurut dia, potensi wisata bahari Kepri sangat besar, mengingat 96 persen wilayah Kepri adalah laut dengan pulau-pulau yang molek.

“Wisata bahari Kepri selalu menampilkan pesona kelas dunia. Nikmatilah,” kata Gubernur.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan semua potensi yang ada, demi kesejahteraan bersama.

“Mari kita dayung bersama provinsi ini ke arah kemajuan. Dukungan semua pihak, semua komponen masyarakat sangat diperlukan agar kita bersama-sama meraih kesejahteraan,” kata Gubernur. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed