by

“Mari Jaga Bumi Kita”

  • Bazar Vegetarian di Sekolah Maitreyawira Batam

Batam (netrakepri.com) – Sekolah Maitreyawira Batam menggelar bazar vegetarian dalam rangka menyambut Hari Vegetarian Se-dunia 2019 yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober. Acara yang diselenggarakan di lingkungan sekolah yang berada di kawasan Sei Panas Batam itu, berlangsung pada, Sabtu dan Minggu (5-6/10/2019).

Riandu, Kepala Divisi Administrasi dan Umum SMP Maitreyawira Batam, saat dijumpai di sela-sela kegiatan mengatakan, acara itu diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat.

“Ada masyarakat, guru, siswa, dan lainnya. Ada sekitar 30 stand dalam acara ini. Setiap stand menawarkan sedikitnya dua menu vegetarian,” ucap Riandu.

(netrakepri.com)

Dijelaskannya, bazar tersebut diadakan sekaligus menggugah masyarakat untuk bisa mengurangi sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

“Dapat kita lihat saat ini, begitu banyak sampah plastik. Ini sangat mengkhawatirkan kita. Karena itu, dalam acara ini, kita ingin mengajak peserta dan pengunjung untuk mulai mengurangi sampah yang berjenis plastik,” terang Riandu.

Dia melanjutkan, acara seperti itu, dalam setahun diselenggarakan sebanyak dua kali, yakni, saat Waisak dan ketika memperingati Hari Vegetarian yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober.

Disampaikannya, selain stand vegetarian, ada juga dua stand khusus yakni, stand yang berisi bahan-bahan recycle, dan stand yang berisi sampah-sampah dapur yang dapat diolah kembali.

“Dalam kesempatan ini, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk dapat melihat bagaimana sampah-sampah yang ada di sekitar lingkungan kita dapat didaur ulang. Sangat banyak sampah yang dapat diolah lagi dan berdaya guna. Inilah salah satu tujuan kita mengadakan bazar seperti sekarang,” tambahnya.

“Intinya, kegiatan yang diselenggarakan sesuai tema acara yakni, bazar kuliner vegetarian bahagia, jiwa damai, lingkungan lestari, bumi berseri,” tutur Riandu.

“Mari bersama-sama selamatkan bumi kita,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed