by

“Mari Wujudkan Wisata Kuliner Halal”

Batam (netrakepri.com) – Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Febrialin, mengungkapkan, pihaknya kini tengah mendorong seluruh kuliner di Batam memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Untuk hal ini, kita sudah berkomunikasi dengan MUI Batam. Kita mengajak seluruh pengusaha kuliner di Batam mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Ini bertujuan agar masyarakat dan para wisatawan tidak khawatir saat menyantap kuliner yang ada di Batam,” ucap Febrialin, yang dijumpai di sela-sela acara di D’Steam Peranakan Live Seafood, Jumat (29/6/2018).

Febrialin mengatakan, kuliner merupakan salah satu andalan pariwisata di Batam.

“Kita dapat lihat, begitu banyak tempat-tempat kuliner di Batam, termasuk D’Steam. Restoran ini telah menjadi salah satu alternatif masyarakat dan para wisatawan untuk menikmati kuliner di Batam. Untuk menunjang banyaknya wisatawan ke daerah ini, makanya kita mendorong para pengusaha untuk mewujudkan wisata kuliner halal di Batam,” papar Febrialin lagi.

Disampaikannya juga, tidak hanya halal, kuliner di Batam juga harus memiliki standar kesehatan dengan bahan-bahan yang berkualitas.

“Kalau elemen ini sudah terjaga, bukan tidak mungkin Batam akan kebanjiran wisatawan yang akan menikmati kuliner di kota ini,” ujarnya melanjutnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan, para pengelola destinasi wisata, termasuk mal dan hotel di Batam untuk dapat memberikan kenyamanan pada pengunjung dan wisatawan.

“Kenyamanan di sini, seperti toilet dan musholla yang representatif. Jika dalam mall ada AC, hendaknya di musholla juga ada AC. Toilet hendaknya bersih, dan lainnya. Hal ini tentu akan memberi kenyamanan pada pengunjung dan wisatawan,” tambahnya lagi.

“Jika pengunjung dan wisatawan nyaman, mereka pasti akan betah dan akan sering berkunjung ke Batam,” pungkas Febrialin. (zi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed