by

Marlin Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Masker

Batam (netrakepri.com) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi membagikan 2.583 paket bahan pokok dan 2.600 masker kain kepada seluruh kader PKK se-Kota Batam, Sabtu (9/5/2020).

Penyerahan bahan pokok dan masker ini secara bertahap dilakukan sejak Jumat (8/5/2020), dimulai kepada kader PKK tingkat kelurahan dan kecamatan di Galang. Sementara pada Sabtu (9/5/2020), Marlin menyerahkan bantuan untuk empat kecamatan; Seibeduk, Sagulung, Batuaji dan Sekupang. Bantuan ini akan berlanjut dan dibagikan merata ke kader PKK di semua kecamatan.

Baca juga :  Car Free Night BP Batam, Hiburan dan Bangkitkan Ekonomi

Ia menjelaskan, paket ini dibagikan berdasarkan jumlah kader PKK di kelurahan dan kecamatan. Dengan begitu, jumlah bantuan tiap kecamatan berbeda.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kader atau masyarakat yang membutuhkan, saya sudah rindu sebenarnya bertemu kader semua. Tapi apa daya, untuk sementara kita tahan dulu,” ujar istri Wali Kota Batam ini.

Marlin tak memungkiri, semua orang terdampak karena wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun, ia optimistis wabah ini akan cepat berlalu jika semuanya ikut berperan serta dalam memutus rantai penyebarannya.

Baca juga :  Lawan Malaysia, Indonesia Bersiap Adu Penalti

Di kesempatan itu, ia meminta seluruh kader untuk mengikuti anjuran pemerintah dan turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Ia juga mengajak para kader untuk hidup bersih dan sehat, sebagaimana 10 program PKK yang selalu disosialisasikan ke masyarakat.

“Jaga kebersihan badan, selalu gunakan masker, apalagi ibu-ibu yang pulang dari pasar. Dan satu lagi saya titip, kita harus waspada tetapi tidak khawatir berlebihan,” ujarnya.

Baca juga :  BP Batam Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Salah seorang kader PKK, Mardianah, mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian Ketua PKK Kota Batam itu dalam penanganan dampak sosial akibat wabah yang sedang melanda dunia ini.

“Terima kasih atas bantuannya ke kami (kader PKK) Bu, sehat selalu dan titip salam untuk bapak (Wali Kota Batam Muhammad Rudi),” kata dia usai menerima bantuan secara simbolis.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri, Camat dan Lurah. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed