by

Marlin Sampaikan Pesan Anak-anak ke Orang Tua di Rumah

Batam (netrakepri.com) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengajak para ibu untuk lebih sabar dalam menghadapi anak-anak semasa belajar di rumah. Pesan ini disampaikan Marlin melalui sebuah pantun.

Ular melata memangsa kangguru
Kangguru dimangsa berdarah-darah
Sebab makku tak cocok jadi guru
Karena ngajarnya suka marah-marah

“Nah, benar kan Ibu-ibu. Ayo mengaku. Saya tahu karena saya juga pernah terlepas begitu. Mari kita belajar bersabar ya Bu. Ini betul-betul loh Bu, anak-anak ini curhat ke saya. Jadi, mulai besok dan ke depannya Ibu jangan marah-marah lagi ya. Anak-anak juga stres Bu. Saya hanya menyampaikan isi hati anak-anak ini sebenarnya,” tutur Marlin di SDN 011 Nongsa, Rabu (12/8).

Baca juga :  ATB Diminta Batalkan Penggiliran Distribusi Air

Kunjungan Marlin ke sekolah tersebut dalam rangka pendistribusian bantuan seragam sekolah gratis. Seragam gratis ini diberikan Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan Bank Riau Kepri atas inisiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Bantuan tersebut menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Tujuannya tak lain untuk meringankan beban orang tua siswa di masa pandemi corona virus disease (covid-19) saat ini.

Baca juga :  Makanan Paling Enak di Dunia Ada di Fisherism Tanjungriau

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan total 26.037 seragam dibagikan bagi peserta didik baru. Terdiri dari 12.467 seragam untuk SD dan 13.570 seragam untuk siswa SMP.

“Hari ini kita membagikan di empat lokasi. Pertama di SDN 008 Sekupang untuk empat sekolah. Lanjut di SMPN 3 di Sekupang untuk empat sekolah. Kemudian di SMPN 12 Batam Kota, dan terakhir di SDN 011 Nongsa ada beberapa sekolah juga. Untuk hari ini saja kita bagikan sekitar 3.400 seragam sekolah,” paparnya.

Baca juga :  Pelindo I investasikan Rp1,2 Triliun untuk Pelabuhan Batuampar

Orang tua murid SDN 011 Nongsa, Abu Bakar menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah. Ia akui pandemi covid-19 ini sangat berdampak terhadap perekonomian keluarga.

“Ini sangat membantu kami. Tapi kalau boleh ditambah, ada dua atau tiga pasang seragamnya. Tolong disampaikan ke Pak Wali, Bu,” ujar Abu Bakar seraya tertawa. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed