by

Mau Berbisnis Properti? Pahami Hal Ini

Saat akan berbisnis properti, apartemen misalnya, perlu memahami sejumlah hal. Salah satunya adalah akses lokasi. Lokasi yang strategis bisa mempengaruhi seseorang saat ingin memiliki apartemen atau hunian.

Tidak hanya dalam bisnis sewa apartemen, namun bisnis lainnya pun tetap memperhatikan lokasi sebagai aspek penentu keberhasilan usaha. Pemilihan akses yang tepat yakni yang berdekatan denagn tempat umum dan fasilitas umum.

Baca juga :  Klub Jepang dan Thailand Minati Evan Dimas

Dalam buku Inilah Saatnya Investasi Properti Gaya Anak Muda karya Ulfah Khaerani, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Dijelaskan pula mengenai tips pemilihan lokasi untuk bisnis propeti.

Pertama, Akses

Perhatikan lokasi properti. Apakah dekat dengan tempat umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, jalan tol hingga area sekolah.

Kedua, Prospek ke Depan

Prospek ini bisa dilihat dari fasilitas umum di sekitarnya, sistem keamanan hingga macet atau tidaknya daerah sekitar. Lihat juga mengenai potensial banjir atau tidaknya saat hujan deras, karena hal tersebut riskan kan?

Baca juga :  Selama 2017, Citilink Angkut 12,4 Juta Penumpang

Ketiga, Kondisi Sosial Masyarakat

Dapatkan informasi tentang lingkungan sekitar. Bisa juga dengan cara meluangkan waktu untuk berbincang dengan orang-orang sekitar.

Keempat, Fasilitas yang memadai

Nah, fasilitas juga penting lho untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Fasilitas tersebut seperti adanya rumah ibadah, pendidikan, hingga tempat bermain untuk anak-anak.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed