by

Mau Tahu Manfaat Investasi?

Investasi banyak dilakukan masyarakat sebagai jaminan masa depan apalagi bagi mereka yang sedang berada dalam usia produktif.

Investasi menjadi hal ini penting sebagai bentuk antisipasi akan hari tua atau masa-masa sulit yang bisa saja datang melanda keuangan. Selain keuntungan finansial yang di dapat, berinvestasi juga menghasilkan keuntungan lainnya.

Mengutip dari postingan Instagram Indonesia Stock Exchange, Selasa (5/1/2021) berikut 6 keuntungan dari berinvestasi.

Baca juga :  Kadisbudpar Batam Kenalkan Museum Batam Raja Ali Haji Pada Pemandu Wisata

Pertama, belajar disiplin dan sabar. Dengan melakukan investasi, secara tidak langsung melatih kedisiplinan dalam mengelola keuangan. Dapat juga melatih kesabaran, sebab hasil investasi tak selamanya stabil dan memberikan keuntungan.

Kedua, belajar mengelola keuangan dengan bijak. Mengelola keuangan merupakan hal penting yang harus dibiasakan. Dengan melakukan investasi dapat membantu mengatur dan mengelola keuangan dengan baik dan tepat.

Ketiga, menambah pengetahuan. Dengan beragam jenis investasi yang ada, secara tidak langsung seseorang yang ingin memulai investasi akan mempelajari detailnya. Hal ini tidak hanya membantu untuk menentukan jenis investasi mana yang akan dipilih, dapat juga menambah pengetahuan.

Baca juga :  Jalin Silaturahmi antara BP Batam dan Pemko Batam Melalui Tausiah

keempat, memiliki tujuan finansial.

Tujuan finansial tiap orang berbeda-beda. Jika seseorang mempunyai investasi dapat dipastikan memiliki tujuan finansial yang terencana.

Kelima, masa depan terencana.

Penghasilan yang didapat jika tidak ditabung atau diinvestasikan akan habis begitu saja. Nah disitulah perah penting investasi, selain untuk mengelola keuangan, juga dapat menjadi aset untuk masa depan.

Baca juga :  Akhir 2017, Gedung Pelayanan Haji Terpadu Kemenag Batam Beroperasi

Keenam, bisa menentukan masa pensiun.

Tidak ada yang tahu hidup ke depannya akan seperti apa. Dengan memiliki investasi, seseorang bisa menentukan masa pensiunnya. Sebab investasi yang dipunya akan menjamin kehidupannya kelak di masa tua.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed