by

MD KAHMI Kota Batam Gelar Rakerda I dan Simposium

Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam menggelar Rakerda I dan Simposium, yang diselenggarakan di Aula lt.4 Pemko Batam pada, Ahad, 26 Desember 2021.

Kegiatan sehari itu mengangkat tema ‘Optimalisasi Peran KAHMI Dalam Menghadapi Tantangan Digital Untuk Mewujudkan Kota Batam Sebagai Bandar Dunia Madani’

Para peserta terdiri dari Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Batam.

Dalam keterangan persnya, disebutkan, hadir sejumlah dewan pakar, diantaranya: Dr. Ir. Wan Darussalam, Kepala Bapelitbangda Kota Batam; Dr. Sudirman Saad, SH., MH, Deputi III Bid. Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam; Riama Manurung, SH., MH, Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, serta; Dr. Suyono Saputro, SE., MM, Akademisi Universitas Internasional Batam (UIB).

Baca juga :  Kepala BNNP Kepri Silaturrahmi pada Bupati Karimun
(netrakepri.com)

Ketua Umum MD KAHMI Batam, Amsakar Achmad saat pembukaan acara mengatakan, Rakerda itu diharapkan dapat menghasilkan rumusan kegiatan yang dapat mendukung program pemerintah daerah untuk menjadikan Batam sebagai bandar dunia Madani.

“Dengan adanya simposium dari Dewan Pakar KAHMI Batam, diharapkan KAHMI kedepan dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah baik Pemko Batam maupun BP Batam,” ucapnya.

Dia juga menekankan, program-program yang dirumuskan harus dapat dielaborasi dengan rencana pembangunan dan kebijakan di Pemko Batam dan BP Batam

“Rakerda harus menjadi titik awal konsolidasi kader dalam mempersiapkan Rakornas KAHMI yang akan dilaksanakan di Batam pada 16-19 Februari 2021,” tuturnya lagi.

Baca juga :  Pariwisata Kepri Berpotensi Besar

Saat pelaksanaan simposium, Dr. Ir. Wan Darussalam Dewan Pakar yang juga Kepala Bapelitbangda Kota Batam menyampaikan bahwa, MD KAHMI Batam harus bisa menjaga idealismenya sebagai kader berkualitas yang memberikan sumbangsih besar dalam menyediakan pemimpin daerah dan nasional.

“KAHMI harus memberikan masukan kepada daerah untuk format pencetakan SDM yang berdaya saing, dan pengelolaan hinterlan, serta tata kelola IT untuk pelayanan di Batam,” paparnya.

Sedangkan, Dr. Sudirman Saad, SH., MH yang juga Deputi III Bid. Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, mengungkapkan, anggota KAHMI Batam harus dapat menggunakan media digital dengan bijak dan harus pandai menyaring berita-berita palsu agar tetap berpedoman pada kebenaran yang nyata.

Baca juga :  Wujudkan Ulang Tahun Berkesan di HARRIS Resort Waterfront Batam

“KAHMI harus menjadi rumah bersama dari seluruh kader sehingga terjalin harmoni dan menjadi tempat diskusi yang memberikan solusi bagi persoalan yang ada di Batam,” ucapnya.

Sementara itu, Riama Manurung, SH, MH, yang kini menjabat Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, mengutarakan, KAHMI harus menjalankan organisasi yang sehat dan menjadi percontohan sesuai dengan aturan perundang-undangan ormas.

Lalu, Dr. Suyono Saputro, SE., MM, Akademisi UIB mengungkapkan, KAHMI harus menjalankan peran sebagai inisiator, pemberdayaan, pembanguan dengan ruang lingkup Pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan sosial budaya, Pemberdayaan lingkungan, Pemberdayaan politik. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed